1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Intenna siap rilis EP baru bertajuk Flaw dengan nuansa lebih manis

Intenna siap rilis EP baru bertajuk Flaw pada 3 September mendatang. EP ini hadir dengan nuansa dream pop yang kental dan lebih manis.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 17 Agustus 2017 08:26

Merdeka.com, Malang - Selepas merilis album Helter Skelter pada 2015 lalu, kuintet shoegaze asal Malang, Intenna memang tidak tampak melakukan gebrakan cukup besar. Sempat melakukan sejumlah tur ke beberapa kota, namun personil band tersebut lebih banyak berkutat dengan kesibukannya.

Namun pada 2017, dengan kehadiran Kiki sebagai vokalis baru di band ini, Intenna kembali aktif berkarya dan menjajal panggung. Pada Maret 2017 lalu, Intenna sempat terlibat dalam kompilasi lintas negara bertajuk ‘Just For A Life – A Homage To Slowdive’. Selanjutnya, pada akhir bulan Juli lalu, Intenna juga melakukan TOUR OK dan menjajal sejumlah panggung di Jakarta.

Gebrakan yang dilakukan Intenna rupanya tak berhenti sampai situ saja, mereka kini tengah siap merilis sebuah EP berjudul Flaw yang berisikan tiga lagu baru serta sebuah lagu yang merupakan cover version dari lagu Syd Barret, mantan anggota dari grup psychedelic rock, Pink Floyd yang dirilis pada tahun 1970. Lagu cover version berjudul Golden Hair ini sendiri sempat dibawakan oleh salah satu band dedengkot shoegaze, Slowdive sebelum kemudian dibawakan kembali oleh Intenna.

Pada EP terbaru ini, Intenna menampilkan sisi musik yang lebih manis namun dengan sound yang lebih raw dibanding yang disajikan pada album pertama mereka, Helter Skelter. Tiga lagu baru yang mereka ciptakan untuk album ini awalnya hadir dengan sentuhan sound shoegaze 90-an yang kental.

Intenna rilis EP Flaw
© 2017 merdeka.com/Intenna

"pada awalnya, EP ini rencananya dibuat dengan nuansa shoegaze 90-an yang kental gitu," jelas Ovan, gitaris Intenna.

Ketiga lagu yang diciptakan Intenna untuk EP ini hadir dalam mood yang sama dan memiliki nuansa lebih cerah dengan pengaruh dream pop yang kental. Ketiga lagu ini dibuat secara terkonsep menghadirkan mood yang sama serta ditutup dengan cukup manis oleh track Golden Hair yang telah dirilis sebelumnya.

Intenna sendiri saat ini digawangi oleh Kiki (vokal), Ovan (gitar), Antok (gitar), Pugud (bass), dan Hendra (drum). EP ini sendiri rencananya bakal dirilis pada 3 September mendatang dengan format fisik maupun digital. Format fisik dari album ini bakal dirilis oleh Barongsai Records sedangkan digital melalui Gerpfast Kolektif.

Penasaran? nikmati dulu single Go Right dari EP FLaw ini:

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA