1. MALANG
  2. KULINER

4 Spot ngabuburit ngehits di kota Malang, kamu pilih mana?

Kerap menjadi jujukan ngabuburit di kota Malang, empat spot pasar takjil ini sediakan beragam jenis kuliner memikat. Kamu pernah berkunjung?

Ngabuburit di kota Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 10 Juni 2017 16:24

Merdeka.com, Malang - Tak dipungkiri, ngabuburit telah manjadi kegiatan yang diminati masyarakat kala Ramadan tiba, termasuk di kota Malang. Ngabuburit sendiri berarti menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka puasa tiba dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan berburu kuliner untuk berbuka puasa.

Sederetan pasar dadakan Ramadan atau yang lebih dikenal dengan pasar takjil pun mulai bermunculan di berbagai titik. Kendati demikian, empat spot pasar takjil di kota Malang ini selalu menjadi favorit, karena menjajakan pilihan ragam jenis kuliner yang cukup melimpah. Sudah tahu di mana saja lokasinya? Yuk, intip di sini!

1. Pasar takjil Jalan Soekarno Hatta
Setiap tahun, pasar takjil yang berlokasi di bilangan jalan Seokarno Hatta ini selalu menjadi incaran pengunjung. Alhasil, pengunjung pun berjubel memenuhi area pasar takjil untuk berburu makanan yang diinginkan untuk berbuka puasa.

Beragam jenis kuliner pun disuguhkan, mulai dari aneka takjil hingga makanan berat. Ratusan pedagang berderet rapi menjajakan beragam jenis kuliner yang menggiurkan.

Sedikit pemandangan berbeda nampak pada pasar takjil Soehat tahun ini. Jika tahun lalu seluruh ruas jalan di sekitar pasar takjil dipenuhi pedagang, tidak demikian dengan Ramadan 2017 ini. Berdasar peraturan pemerintah kota terbaru, hanya sebagain badan jalan yang boleh digunakan sebagai lahan pasar takjil.

2. Pasar takjil Jalan Raya Sulfat
Selain Jalan Soekarno hatta, pasar takjil di bilangan Jalan Sulfat pun tak kalah populer. Sederetan pedagang yang menggunakan bahu jalan sebelah timur nampak berjejer rapi menjajakan dagangannya.

Semakin sore, pasar takjil ini semakin ramai dikunjungi pemburu kuliner. Tak hanya takjil, beragam makanan berat pun bisa ditemukan dengan mudah di pasar takjil ini.

3. Pasar takjil Sawojajar
Berbeda dengan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Raya Sulfat, pasar takjil di Sawojajar ini tidak menggunakan bahu jalan sebagai lokasi. Memanfaatkan lahan kosong di belakang deretan ruko Sawojajar, para pedagang makanan menjajakan menu andalannya kepada pengunjung yang datang.

Spot ngabuburit ini terbilang cukup nyaman untuk didatangi, karena jauh dari kebisingan jalan. Meskipun, keberadaan pasar takjil ini cukup membuat jalan di sekitar perumahan dan ruko Sawojajar cukup padat. 

4. Pasar takjil Jalan Sarangan
Berlokasi di jalan Sarangan, pasar takjil ini memang tak sepadat pasar serupa di Jalan Soekarno Hatta maupun Sawojajar. Kendati demikian, pasar takjil ini tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, beragam jenis kuliner memikat pun tersedia di pasar ini. Tak heran, jika pasar ini pun masuk ke dalam daftar jujukan pasar takjil yang diburu di kota Malang.

Lokasinya yang dekat dengan beberapa rumah makan favorit di Malang pun membuat pasar takjil ini didatangi pengunjung. Beberapa rumah makan yang dekat dengan pasar takjil ini seperti, Burger Buto dan cabang Soto Ayam Lombok di Jalan Tawangmangu.

Nah, itu dia empat spot ngabuburit yang terbilang ngehits di kota Malang. Kalau kamu pilih yang mana?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Seputar Ramadan
  3. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA