1. MALANG
  2. KULINER

Rasa nasi bhuk di pedagang ini tak sesederhana tampilan warungnya

Di balik penampilan warungnya yang sangat sederhana, ternyata rasa dari nasi bhuk di sini sangat luar biasa.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 04 Mei 2017 08:26

Merdeka.com, Malang - Sebagai salah satu kuliner khas kota Malang dengan pengaruh madura yang kental, nasi bhuk memang merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Malang. Mencari penjual dari nasi campur ini sendiri sebenarnya juga tidak terlalu sulit di kota Malang.

Baik dalam warung atau dijual di pinggir jalan dan emperan toko, nasi bhuk sendiri sangat mudah ditemui. Bahkan tak jarang walau berlokasi di emperan namun tempat tersebut memiliki rasa makanan yang luar biasa dan telah berdagang di tempat tersebut selama puluhan tahun.

Salah satu nasi bhuk yang dijual oleh pedagang kaki lima (PKL) dan memiliki rasa yang sangat luar biasa terletak di jalan Kawi Atas. Terletak tepat di depan Malibu Cafe and Resto, penjual nasi bhuk ini memang hanya menggelar dagangannya di atas sebuah meja di pinggir jalan saja dan tidak menggunakan atap atau tempat layaknya warung konvensional.

Walau tampilannya tergolong sangat sederhana, namun rasa nasi bhuk yang dijajakan sangat jauh dari kata sederhana dan terbukti luar biasa lezatnya. Ketika tiba, pembeli dapat langsung memilih lauk yang diingini dan dijajakan di atas sebuah tampah.

Terdapat pilihan berbagai lauk mulai ayam goreng, empal, sate daging, serta beragam jeroan. Lauk tadi ditemani jangan atau sayur yang dapat dipilih antara tewel (nangka muda) atau rebung. Nasi bhuk semakin sempurna dengan dendeng kelapa serta paru goreng dan terakhir tentu saja sambal yang menjadi senjata rahasia bagi setiap penjual nasi ini.

Lauk dan disajikan sudah diolah dengan sangat cermat dan memiliki rasa sedap yang sulit dilupakan lidah. belum lagi pendamping berupa dendeng kelapa yang begitu manis dan gurih serta paru goreng yang sangat kering dan lezat. Semua rasa lezat tersebut tersaji dalam sepiring nasi bhuk yang ajaib di warung ini dengan sambalnya yang begitu 'nendang'.

Warung nasi bhuk ini sendiri hanya berjualan di pagi hari tepatnya mulai jam 7 hingga biasanya habis pada jam 9. Rasa lezat yang ditawarkan membuatnya sangat diburu banyak pembeli walaupun disajikan dalam bentuk dan warung yang sangat sederhana.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Makanan Khas Malang
  2. Kuliner
  3. Kuliner Kaki Lima
  4. Makanan Tradisional
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA