1. MALANG
  2. KULINER

Double Decker, pizza dua lapis bagi para pecinta keju, mau?

Dua loyang pizza ditumpuk jadi satu! Pecinta pizza dan keju wajib cicip Double Decker Pizza olahan Cheese Bury Kopitiam ini. Mau?

Double Decker Pizza. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 29 Juli 2017 17:31

Merdeka.com, Malang - Layaknya pengetahuan umum, keju merupakan produk susu yang dihasilkan melalui proses pengentalan dengan bantuan enzim tertentu, yang disebut rennet. Memiliki hampir semua kandungan dalam susu, keju menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir merdeka.com, beberapa manfaat keju bagi kesehatan diantaranya, menguatkan tulang, menyehatkan gigi, mencegah kanker, hingga mampu menyehatkan kulit, rambut, dan kuku.

Kaya akan nutrisi, tak heran jika keju menjadi salah satu jenis makanan yang populer di kalangan masyarakat. Di tangan para ahli, keju pun diolah menjadi beragam menu yang menggiurkan. Bahkan, beberapa spot kuliner justru mengkhususkan dirinya sebagai jujukan kuliner khas olahan keju. Salah satunya, Cheese Bury Kopitiam yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Kota Malang.

Cheesebury Bolognaise Pasta Cheese Bury Kopitiam
© 2017 merdeka.com/Iwan Tantomi

Memanjakan pelanggannya sejak Agustus 2013 lalu, Cheese Bury Kopitiam hadirkan beragam menu dengan cita rasa yang bakal bikin lidahmu rindu. Layaknya nama yang diusung, cafe bernuansa Bali ini menyuguhkan beragam jenis kopi dan aneka olahan makanan bertabur keju. Mengingat, kata Kopitiam sendiri merujuk pada istilah kedai kopi yang kerap digunakan di Malaysia dan Singapura.

Bicara soal makanan, tentu saja tak jauh dari menu. Sebagian besar menu di cafe ini memang menawarkan Western Food sebagai menu utama. Sebut saja, Pasta, Macaroni, Pizza, Sandwich, Burger, Pancake, Lava Cake, dan lainnya. Bak surga keju bagi para pecintanya, cafe ini memberikan banyak pilihan makanan bertabur keju dari menu-menu utama tersebut. Seperti, Cheesebury Pizza, Cheesebury Bolognaise Pasta, Cheese Burger, Cheese Lava, Cheesebury Pancake, dan masih banyak lagi.

Bahkan, Cheese Buri Kopitiam baru saja meluncurkan tiga menu anyar untuk menyambut hari jadinya yang ke 4, Agustus ini. Yakni, Double Decker Pizza, Parfait Paradise, dan Cheesebury Hot Dog.

Cheesebury Hot Dog 
© 2017 merdeka.com/Iwan Tantomi

Menilik lebih dalam pada menu anyar ini, Double Decker Pizza terdiri dari dua lapisan kulit pizza tipis dengan mozarella. Pada lapisan bawah, kulit pizza ditaburi toping daging cincang dan sosis daging sapi, kemudian ditumpuk kulit pizza dengan toping atas berupa saus bolognaise, paprika, jamur merang, dan keju mozarella.

Parfait Paradise 
© 2017 merdeka.com/Iwan Tantomi

Tak kalah menarik, Cheesebury Hot Dog pun cukup menggelitik dengan sosis berwarna hitam bersanding aneka sayur segar dan saus yang diapit roti tebal. Sebagai penutup, cafe ini memiliki Parfait Paradise yang wajib untuk dicicipi. Dessert yang satu ini terdiri dari campuran buah-buahan, granola, yogurt dan keju. Rasanya yang manis dan segar, membuatnya masuk dalam daftar menu andalan Cheesebury Kopitiam.

Alamat: Jalan Dr. Sutomo No 26 Kav. C1-5, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 09.00 - 24.00 WIB
Kisaran harga: Rp 12 ribu - Rp 35 ribu

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
  3. Zona Turis
  4. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA