1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Suka Patbingsu? Cicip di 3 spot Korean Food ini, yuk!

Butuh makanan yang manis dan segar? Cicip Patbingsu di 3 spot Korean Food ini aja, yuk!

Patbingsu. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 26 April 2017 14:01

Merdeka.com, Malang - Patbingsu merupakan menu dessert yang sangat digemari di Korea Selatan. Buat pecinta k-drama, tentu kamu tak asing dengan dessert yang satu ini, bukan? Patbingsu sendiri merupakan es serut kacang merah yang ditambah dengan krim, susu kental manis dan buah-buahan.

Tak perlu jauh-jauh ke Korea, hanya dengan mendatangi empat spot Korean Food di Malang ini, kamu bakal merasakan segar dan manisnya Patbingsu. Tertarik mencicipi?

1. Kimbap Rina (Kirin)
Pecinta kuliner korea di Malang tentu tak asing lagi dengan spot Korean Food yang satu ini. Menjadi salah satu pelopor spot Korean Food di Malang, Kimbap Rina aka Kirin seolah selalu banjir pengunjung. Terlepas dari menunya yang menggiurkan, dekorasi Kirin yang cozy pun mampu menghadirkan nuansa Korea ke dalam ruangan. Terlebih, pengunjung dimanjakan dengan berbagai video K-Pop terbaru di tengah-tengah ruangan.

Mengintip menu utama Kirin, kamu bisa mencicipi aneka jenis kimbap, aneka topokki, dakgalbi, kimchi fried rice, budae Jjigae, dan Sundubu Jjigae. Sedangkan untuk menu makanan pendamping, kamu bisa memesan Odeng dan aneka Patbingsu. Selain itu, terdapat beberapa menu tambahan seperti, kimchi, Ttok aka kue beras, bakso ikan, sosis, telur rebus, cheddar cheese, nasi, nasi bokeumbap, tahu, ubi, ramyun, nori, dan ice cream.

Patbingsu ala Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Mencicipi menu Patbingsoo, es campur ala korea ini memang memiliki cita rasa manis nan segar. Pasalnya, dalam semangkuk Patbingsoo ala Kirin ini berisi es serut, saus kacang merah, potongan buah-buahan, corn flakes, kue beras (mochi), dan ice cream.

Kirin menyediakan Patbingsu dalam dua ukuran. Ukuran mini, dapat dinikmati 1-2 orang. Sedangkan, untuk ukuran normal, dapat dinikmati 2-3 orang. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 20 ribu - Rp 26,5 ribu saja.

Alamat: Jln. Kalpataru no. 40, Kota Malang
Buka: Jumat-Rabu/ 12.00-20.00 WIB
Kisaran harga: Rp 10 ribu - Rp 62 ribu

2. Bingsoo
Berburu Patbingsu di Malang, kamu wajib berkunjung ke spot Korean Food yang satu ini. Bingso merupakan kafe yang menjadikan Patbingso sebagai menu andalannya. Patbingso sendiri merupakan menu dessert ala korea yang terbuat dari kacang merah. Namun, saat ini penyajian patbingso telah dikreasikan dengan penambahan ice cream, yogurt, susu kental manis, puding dan aneka buah di dalamnya.

Bingso Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Bingsoo menyediakan aneka Patbingsoo segar yang menggiurkan. Beberapa diantaranya seperti, Patbingsoo Vanilla, Green Tea, Chocolate, Strawberry, dan lainnya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati segarnya aneka Hwachae. Hwachae adalah minuman tradisonal khas Korea yang dibuat dari sari buah-buahan. Beberapa menu Hwachae yang ditawarkan Bingsoo yakni Lhychee Hwachae, Mango Hwachae, Ramyun Hwachae, dan lainnya.

Alamat : Jl. Bendungan Sutami No.74, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka : Setiap Hari/ 10.00 – 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 10 ribu - Rp 17 ribu

3. Kimchi Story
Kimchi Story merupakan salah satu kedai makanan Korea yang terbilang favorit. Ini lantaran menu yang disajikan sangat mirip dengan kuliner yang sering terlihat dalam drama-drama Korea.

Bagi kamu pecinta kuliner Korea, kamu wajib mencicipi Korean Menu ala Kimchi Story. Selain rasanya yang lezat, suguhan menu yang bervariasi juga menjadi daya tarik yang memikat dari kedai ini. Berbicara mengenai suguhan menu, Kimchi Story hadir dengan menu dessert, main course, drink, dan snack.

Patbingsu ala Kimchi Story Tidar
© instagram.com/kimchistory

Berbicara soal Patbingsu, Kimchi Story menyajikan menu ini dengan varian rasa yang menggelitik, yakni Peach Bingsoo. Seporsi Peach Bingso ini terdiri dari kacang merah, es serut, potongan buah peach, es krim yang disiram dengan peach sirup.

Alamat: Jl. Raya Tidar 2A, kota Malang
Buka: Selasa-Minggu/15.00-21.00 wib
Kisaran harga: Rp 10 ribu - Rp 55 ribu

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA