1. MALANG
  2. KULINER

Mencicipi menu eksklusif Nazario Orlando, Chef muda asal Italia, mau?

Mencicipi cita rasa autentik kuliner Italia. Semua menu dimasak ekslusif oleh Chef muda nan tampan asal Italia, Nazario Orlando. Mau cicip?

Menu autentik Italia dari Chef Nazario Orlando. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 12 April 2017 21:31

Merdeka.com, Malang - Mewujudkan obsesi untuk memperkenalkan kota Malang di kancah International, Hotel Tugu menggelar "A Degustation Dinner by Chef Nazario Orlando and Wine Pairing by Michael Militon" di Melati Restaurant, Selasa (11/4) malam. Bertepatan dengan nuansa Hari Jadi ke-103 Kota Malang, Melati Restaurant menyuguhkan menu-menu autentik Italia yang dipairing dengan lima jenis wine dari Vina Ventisquerro.

Acara makan malam yang dikemas dalam konsep fine dining ini, menyajikan lima jenis menu outentik Italia yang dimasak secara ekslusif oleh Chef Nazario Orlando. Nazario sendiri merupakan chef asal Italia yang telah mendapatkan pengalaman profesional kulinernya dari berbagai negara.

Menu autentik Italia dari Chef Nazario Orlando
© 2017 merdeka.com/Iwan Tantomi

 

Pria kelahiran 1980 ini, menamatkan pendidikan terakhirnya di Institute of Professional Hotelerie di Termoli, Campobasso, Italia, tahun 2000 silam. Pasca menamatkan pendidikannya, ia bekerja di berbagai hotel dan restauran, baik di Italia maupun negara lainnya. Pria yang akrab disapa Nazario ini, juga mengembangkan konsep masakannya sendiri. Yakni dengan intensif menggunakan daging, sayuran dan ikan.

Aperitivo;  
Porcini Mushroom Soup Shooter, dan Mango Prawn Cocktail Salad. Porcini Mushroom Soup Shooter terbuat dari jamur Champignon, jamur Porcini, jamur Shimeji, serta minyak jamur Truffle yang dihaluskan dan dicampur dengan bumbu. Sedangkan, Mango Prawn Cocktail Salad terdiri dari potongan mangga arum manis, daun lettuce, udang rebus, dan disajikan dengan cocktail sauce, serta taburan Caviar (telur ikan Sturgeon) pada bagian atas.
Pairing Wine: Vina Ventisquero Clasico Sauvignon Blanc 2015.

Insalata;
Sicilian Style Crab with Spinach Greens, Honey Mustard Dressing, dibuat dari campuran daging kepiting dan sayuran yang dimasak perlahan, kemudian disajikan dengan campuran sayur lobak, kacang, kismis, timun, dan seledri. Kemudian, dilengkapi dengan salad hijau dan saus mustard madu.
Pairing Wine: Vina Ventisquero Grey Chardonnay 2014.

Primo, sebagai menu utama;
Beef Ravioli, Taleggio Cheese Cream Mushroom Sauce & Risotto with Smoked Salmon,Asparagus, Prawns ,Gold Dust. Merupakan sajian yang diisi dengan campuran sayur dan cream, yang disajikan dengan risotto, salmon, asparagusm dan udang windu.
Pairing Wine: Vina Ventisquero Reserva Pinot Noir 2014

Secondo;  
Tamu diperkenankan memilih  Grilled Fillet of Sword Fish in Pistachio Crust, Green Pea Mash, Pesto Sauce, Caponatina  atau Grilled Ribeye on Truffled Soft Polenta, Truffle Sauce, French Beans. Grilled Fillet of Sword Fish in Pistachio Crust, Green Pea Mash, Pesto Sauce, Caponatina merupakan sajian potongan ikan pedang panggang dengan campuran olesan kacang pistachio, butter, kentang tumbuk, dan kacang polong yang ditumbuk halus serta diberi saus pesto, capotina, celery stick, terong, dan pine nut. Sedangkan Grilled Ribeye on Truffled Soft Polenta, Truffle Sauce, French Beans merupakan sajian dari daging sapi Ribeye yang dipanggang dan disajikan dengan bubuk tepung jagung yang dicampur dengan pasta jamur truffle, french beans, saus jamur truffle dan pasta tomat.
Pairing Wine: Vina Ventisquero Grey Cabernet Sauvignon 2014

Menu autentik Italia dari Chef Nazario Orlando
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Dolce, sebagai menu penutup;
Nazario’s Classic Italian Tiramis yang disandingkan dengan wine Vina Ventisquero Reserva Merlot 2015 Borgona Cocktail. Nazario menuturkan, Tiramisu merupakan makanan yang berasal dari Italia bagian Utara, dan muncul dari kesalahan resep.

"Tiramisu berasal dari Italia bagian Utara. Makanan ini tidak dibuat dengan sengaja, melainkan berasal dari kesalahan resep pembuatnya. Tetapi, sang Chef tidak mau membuangnya, ia menambahkan biskuit yang dicelupkan dalam espreesso, membuat layer dan kemudian disajikan kepada pelanggan. Dan, pelanggan menyukainya," tutur Nazario dalam bahasa Inggris, Selasa (11/4) di Hotel Tugu.

Nazario sendiri menyajikan Classic Italian Tiramisu olahannya sebagai makanan penutup. Tiramisu tersebut dibuat dari Lady Finger (sejenis biskuit)yang dicelupkan di kopi Italian Espresso, dicampur sabayong (campuran eggyolk dan port wine), dan mascarpone cheese cream. Kemudian disajikan dengan bentuk layer dan diberi taburan cocoa powder dibagian atas kue.

 

(SR)
  1. Kuliner
  2. Bisnis
  3. Hotel
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA