1. MALANG
  2. KULINER

Sundubu Jjigae, sup tahu pedas khas Korea, pernah cicip?

Cocok dinikmati saat hujan, Sundubu Jjigae merupakan sup tahu pedas khas Korea dengan isi berupa tofu, daging sapi, seafood dan telur. Mau?

Sundubu Jjigae ala Kirin. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 10 April 2017 19:19

Merdeka.com, Malang - Kimbap Rina aka Kirin merupakan salah satu kedai yang menyajikan kuliner khas Korea di kota Malang. Berlokasi di Jalan Kalpataru No 40 Kota Malang, kedai ini menawarkan sederetan menu khas Korea yang tampak menggoda. Dominasi warna pastel dengan beberapa ornamen lucu, membuatnya tampak nyaman untuk disinggahi.

Berbicara soal menu, Kirin memang tak menyediakan menu terlalu banyak. Deretan menu utama, Kirin menawarkan aneka jenis kimbap, aneka topokki, dakgalbi, kimchi fried rice, budae Jjigae, dan Sundubu Jjigae. Sedangkan untuk menu makanan pendamping, kamu bisa memesan Odeng dan aneka Patbingsu. Selain itu, terdapat beberapa menu tambahan seperti, kimchi, Ttok aka kue beras, bakso ikan, sosis, telur rebus, cheddar cheese, nasi, nasi bokeumbap, tahu, ubi, ramyun, nori, dan ice cream.

Sundubu Jjigae ala Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Mencicipi salah satu menunya, Sundubu Jjigae adalah makanan yang pas saat hujan melanda. Selain berkuah, makanan ini memiliki cita rasa pedas yang kuat. Terlebih, jika disajikan dalam kondisi hangat.

Sundubu Jjigae sendiri merupakan sup tahu pedas yang cukup digemari di korea. Dalam semangkuk Sundubu Jjigae yang disajikan dalam keramik mangkuk hangat ini terdapat tofu, daging sapi, udang, kerang, cumi dan telur. Kuah makanan ini cukup kental dengan rasa pedas nan gurih. Semangkuk Sundubu Jjigae khas Kirin dibanderol dengan harga Rp 30.000.

Tertarik mencicipi?

Alamat: Jalan Kalpataru No 40 Kota Malang
Buka: Jumat-Rabu / 12.00 - 19.00
Tutup: Kamis dan Libur Nasional
Ig: @kimbaprina

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA