1. MALANG
  2. KULINER

Mampir di Kirin dan mencicipi kuliner khas Korea, mau?

Mau mencicipi makanan Korea seperti yang kerap mucul dalam K-drama? Mampir di Kirin saja. Tapi, jangan datang hari Kamis, ya!

Budae Jjigae, Kimbap Rina. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 08 April 2017 19:29

Merdeka.com, Malang - Pecinta kuliner Korea di Malang Raya tentu tak asing lagi dengan kedai Kirin alias Kimbap Rina ini. Berlokasi di Jalan Kalpataru No 40 Kota Malang, kedai yang satu ini memang terbilang tak pernah sepi pengunjung. Tampak, sederetan kendaraan roda dua berjejer rapi, pertanda pengunjung siap menyantap sajian yang disuguhkan kedai ini. Penting untuk diketahui, kedai Kirin kini hadir dengan desain yang lebih cozy, dan tak perlu antri lama untuk menikmati sajian khas Korea.

Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Mengintip desain ruangan Kirin terbaru, pemilihan dominan warna pastel membuatnya terlihat santai dan menyenangkan. Penambahan beberapa desain unik pun seolah mengentalkan nuansa Korea dalam ruangan. Terlebih, pengunjung yang datang disuguhkan dengan video-video K-Pop terbaru.

Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Nah, buat pengunjung yang pertama kali datang ke kedai ini, Kirin menetapkan sistem pay first alias bayar di muka. Setelah memesan menu yang diinginkan, kamu bisa langsung menuju kasir dan membayar tagihan untuk makanan yang dipesan. Setelah itu, kamu akan mendapatkan nomor meja, dan menunggu makanan datang.

Tak seperti sebelumnya, kini kamu tak perlu menunggu lama untuk penyajian makanan. Tak sampai 15 menit, pesanan makanan akan sampai di atas meja. Jangan kaget, jika kamu mendapati kompor portable di atas meja. Pasalnya, Kirin menyajikan beberapa menu yang bisa dimasak sendiri.

Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Berbicara soal menu, Kirin tak menyediakan menu yang terlalu banyak. Deretan menu utama, Kirin menawarkan aneka jenis kimbap, aneka topokki, dakgalbi, kimchi fried rice, budae Jjigae, dan Sundubu Jjigae. Sedangkan untuk menu makanan pendamping, kamu bisa memesan Odeng dan aneka Patbingsu. Selain itu, terdapat beberapa menu tambahan seperti, kimchi, Ttok aka kue beras, bakso ikan, sosis, telur rebus, cheddar cheese, nasi, nasi bokeumbap, tahu, ubi, ramyun, nori, dan ice cream.

Kimbap Rina
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Karena mengusung konsep Makanan Korea, sebagian besar menu yang disuguhkan memiliki cita rasa pedas. Khusus untuk menu topokki dan rapokki, memiliki rasa pedas cenderung manis. Bagi pecinta makanan pedas, Kirin juga menyediakan bubuk cabai tambahan, jika racikan bumbu yang disediakan dirasa kurang pedas.

Bagi pelajar atau mahasiswa, mungkin perlu sedikit merogoh kantong untuk menikmati santapan di Kirin. Harga yang dibanderol untuk menu utama yakni Rp 18 ribu hingga Rp 31,5 ribu. Menu makanan pendamping berkisar antara Rp 20 ribu - Rp 25 ribu. Sedangkan, menu tambahan berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribu.

Berminat mencicipi menu Kirin? Jangan datang pada hari Kamis, ya! Pasalnya, Kirin tutup di hari tersebut. Buat kamu yang menggunakan mobil, mungkin akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir.

Alamat: Jalan Kalpataru No 40 Kota Malang
Buka: Jumat-Rabu / 12.00 - 19.00
Tutup: Kamis dan Libur Nasional
Ig: @kimbaprina

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Jajanan
  3. Kuliner Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA