1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pertama di Malang, Harrisimo Pizzaria luncurkan Italian Fine Dining

Pertama di Malang, Harrissimo Pizzeria-Harris Hotel luncurkan konsep restoran Italian Fine Dining pertama di Malang. Ini deretan menu andalannya!

Caprese Insalate ala Harrissimo Pizzeria. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 22 Februari 2017 19:15

Merdeka.com, Malang - Tak dipungkiri, masakan Italia adalah salah satu jenis kuliner yang cukup diburu di Indonesia, termasuk di Malang. Variasi masakan Italia sendiri sebenarnya cukup beragam, tergantung dari daerah makanan tersebut berasal dan diolah dengan teknik serta resep yang berbeda-beda. Beberapa masakan Italia yang cukup terkenal adalah pizza, spaggetti, ravioli, lasagna, parmigiano reggiano dan minestrone.

Cita rasa utama masakan Italia sarat dengan renpah-rempah dan herba. Beberapa jenis herba yang penting digunakan dalam masakan Italia yakni, peterseli, basil, rosemary, thyme, sage dan marojam. Sedangkan bau tajam masakan Italia umumnya muncul dari bawang putih. Tak ketinggalan, mentega atau minyak zaitun yang menjadi penentu rasa utama dari masakan Italia.

Nah, jika ingin mencicipi kelezatan autentik dari masakan Italia ini, kamu tak perlu jauh-jauh terbang ke Italia. Pasalnya, Harrissimo Pizzeria-Hotel Harris meluncurkan menu baru dengan mengusung tema Authenctic Italian Taste. Dibalut dengan konsep fine dining, Harrissimo Pizzeria menghadirkan suasana dan cita rasa autentik Italia pertama di kota Malang.

Marketing Communication Manager Harris Hotel & Conventions Malang, Ires Mariska mengungkapkan, fine dining authentic Italian food ini diusung lantaran konsep tersebut masih belum ditemukan di Malang. Kesimpulan tersebut ditarik setelah sang General Manager, Jerome Taillard, mencicipi masakan Italian di beberapa tempat di Malang.

"Jadi GM (General Manager)kita kan sudah lama (berpengalaman) di FB (Food and Beverage). Dia sudah berkeliling ke seluruh Malang dan memang dia bilang masih belum ada yang bener-bener Italian taste. Kita akan jadi hotel yang pertama kalinya bikin konsep fine dining khusus untuk Italian," terang Ires.

Ires menjelaskan, menu-menu Italia andalan Harrissimo Pizzeria tersebut, mengalami food tasting berkali-kali, hingga akhirnya memiliki citarasa yang benar-benar sama dengan tempat asalnya. "Jadi untuk menu-menu ini, sudah melalui tahap tes berkali-kali. Sampai akhirnya menu yang kita keluarkan sebagai signature ini, itu adalah menu yang sudah autentik, artinya 'oke ini persis'," tutur Ires.

Berbicara soal menu, Harrisimo Pizzeria menawarkan beberapa menu autentik pilihan seperti Caprese Insalate, Mediterranean Seafood Soup with Basil and Oregano, dan Costolette di Agnello A La Griglia.

Costolette di Agnello A La Griglia
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Melirik menu andalannya, Caprese Insalate adalah salad yang terdiri dari tomat cery dan keju Boccocini Mozarella yang didatangkan langsung dari Italia. Sedangkan Costolette di Agnello A La Griglia merupakan perpaduan daging domba (lamb) dengan beberapa rempah dan kentang pilihan. Selain itu, ada pula hidangan Pana Cota dan Tiramissu sebagai menu penutup.

Tirramissu ala Italian Fine Dining Harrissimo Pizzaria
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat kamu yang tak tertarik dengan menu autentik Italia tersebut, Harrissimo Pizzaria juga menawarkan beberapa hidangan Fusion. Sebut saja, Apple Strudel, Apple Pie, Pollo ini Porchetta, Pizza Kungpao, Pizza Rendang, dan Salmone Arrostito Con Pomodore.

Italian Fine Dining Harrissimo Pizzaria
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Sederetan menu tersebut, dapat dinikmati setiap hari di Harrissimo Pizzeria, mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Harga yang dibanderol untuk setiap menu terbilang cukup ramah di kantong, yakni berkisar antara Rp 50 ribu - Rp 200 ribu.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Hotel
  3. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA