1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Berburu Burger di 5 spot kuliner ini, pernah coba?

Berburu burger enak plus murah di kota Malang? Yuk, mampir di lima spot kuliner ini!

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 07 Februari 2017 19:33

Merdeka.com, Malang - Tak dipungkiri, kota Malang merupakan salah satu surga wisata kuliner yang ada di Indonesia. Terdapat banyak pilihan makanan lezat dengan harga yang tak bikin kantong jebol. Jenis pilihannya pun sangat beragam mulai dari makanan tradisional hingga jenis makanan western, seperti burger misalnya.

Berbicara soal burger, kota Malang juga menyediakan beberapa pilihan lokasi dengan menu burger yang menggoda. Tertarik untuk mencoba? Berikut ini merupakan lima spot kuliner dengan menu burger yang bakal bikin lidah kamu kangen dengan rasanya.

1. Eat Two Burger Bar

Eat Two merupakan burger bar pertama yang ada di Malang. Hidangan makanan yang ada di tempat ini merupakan burger dengan berbagai varian saus. Terdapat beberapa jenis kudapan seperti kentang goreng dan onion ring.

Burger di Eat Two disajikan dengan porsi yang cukup besar dengan irisan kentang tipi tipis sebagai pendamping. Jenis dari burgernya sendiri cukup beragam, terdapat empat jenis untuk patty atau daging burger yaitu sapi, ayam, ikan, dan jamur. Tidak hanya itu, saus dan jenis bahan yang dikombinasikan untuk sebuah burger juga cukup beragam.

Eat Two Burger Bar
© 2016 merdeka.com/Rizky Wahyu Permana

Jika ingin membuat kombinasi isian sendiri juga dapat kamu lakukan karena terdapat pilihan untuk menambahkan berbagai bumbu, daging, serta keju dan bahan pendamping lainnya pada burger. Daging pada burger ini juga cukup berbeda dengan yang lain karena tebal dan juga sangat juicy ketika digigit. Hal ini karena daging tersebut yang tidak menggunakan campuran tepung sehingga kelezatan daging dapat muncul secara sempurna.

Pilihan minuman di Eat Two juga cukup beragam mulai dari yang standard seperti teh hingga minuman signature buatan mereka seperti Regal, Cookies 'N Cream dan lain-lain.

Alamat: Jl. Terusan Dieng 65 kavling 7, kota Malang
Buka: 10.00-23.00 WIB
Kisaran harga: Rp 21 ribu - Rp 32 ribu

2. Burger Meneer
Berdiri dengan konsep yang unik, Burger Meneer menyediakan enam menu utama dengan pilihan saus yang menggelitik lidah untuk mencicipinya. Sebut saja, Burger Meneer, Burger Lada hitam, Burger Panggang, Burger Cabe Ijo, Burger Rendang, dan Burger Sambalado.

Deduren dan Burger Meneer
© 2016 merdeka.com/Febrianti Diah Kusumaningrum

Selain jenis saus yang digunakan, keunggulan burger Meneer terletak pada roti dan daging sapi. Roti yang digunakan dibuat sendiri tanpa adanya campuran bahan pengawet. Tak hanya itu, daging yang digunakan merupakan daging segar yang diolah sendiri di dapur Burger Meneer.

Burger Meneer hadir dengan ukuran yang tak biasa. Terinspirasi dari ketidaknyamanan pelanggan saat mengonsumsi burger, Burger Meneer memperkenalkan ukuran burger berdasar pada ukuran daging giling yang ada di dalam burger, sebut saja:

S = 30gr pure beef, burger mini untuk dua kali gigitan
L = 100gr pure beef, ukuran burger pada umumnya yang siap memanjakan lidah
XL = 200gr pure beef, ukuran burger yang bikin kamu kenyang maksimum
XXXL = 500gr pure beef, ukuran burger jumbo yang pas untuk delapan orang

Alamat: Jl. Semeru No. 64, Kota Malang
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 12 ribu - Rp 125 ribu

3. Warunk Laper
Warung yang satu ini memang tak menyajikan burger sebagai menu utama. Namun, rasa menu Boom Burger yang ditawarkan bisa buat lidah kamu ketagihan. Satu porsi burger hanya dibanderol seharga Rp 25 ribu. Bom Burger alias Bomber berisi patty dari olahan daging sapi tanpa campuran tepung, yang dicampur dengan bumbu khas ala Warunk Laper.

Burger ala Warunk Laper
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Buat kamu yang datang dengan perut sangat lapar, kamu bisa menikmati Bom Burger dengan harga istimewa. Hanya dengan Rp 30 ribu, kamu bisa menikmati seporsi Bom Burger, kentang goreng dan segelas Havana Mocktail sekaligus.

Alamat: Jalan Bungur No 55, Kota Malang
Buka: 11.00-23.00 WIB
Kisaran harga: Rp 25 ribu - Rp 30 ribu

4. Kedai 27
Menyuguhkan burger dalam ukuran jumbo adalah kelebihan dari kedai 27. Tak heran, jika kedai ini lebih populer dengan nama Burger Buto. Nama Burger Buto berasal dari menu andalan yang ditawarkan kedai ini. Burger Buto sendiri sebenarnya roti berukuran besar dengan patty daging sapi olahan yang dilengkapi dengan timun, selada segar dan saus. Burger Buto hadir dengan empat varian andalan, yakni Burger Buto, Burger Keceng, Burger Long, dan Burger Buto Ijo.

Burger Buto adalah burger bulat dengan diamete 17cm. Varian burger yang satu ini hanya dibandrol dengan harga Rp 10 ribu - Rp 13,5 ribu saja.Bentuk Burger Keceng sebenarnya lebih menyerupai hot dog langsing, dengan panjang sekitar 60cm. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 13 ribu-Rp 16 ribu untuk menikmati varian burger yang satu ini.

burger buto
©instagram.com/frans_tj

Serupa dengan burger long, kedai 27 juga menawarkan varian burger panjang berukuran 40 cm, yakni Burger Long. Bedanya, burger ini lebih lebar dibandingkan dengan Burger Keceng. Kamu cukup membayar Rp 11,5 ribu - Rp 16,5 ribu untuk menikmati kelezatan Burger Long. Burger Buto Ijo merupakan varian burger dengan ukuran paling besar di Kedai 27. Diameter burger ini mencapai angka 30cm. amu bisa menyantap burger ini bersama dengan 3-4 orang temanmu. Burger Buto hanya dibanderol dengan harga Rp 27 ribu.

Alamat: Jl. Sarangan No.27, Kota Malang
Buka: Selasa-Minggu / 11.30-21.00 WIB
Kisaran harga: Rp 13 ribu - Rp 27 ribu

5. Burger Shot
Burger dengan roti berwarna hitam bisa dibilang jadi menu unggulan di kedai Burger Shot. Layaknya slogan "Kill Your Hunger" yang diusungnya, porsi burger yang disuguhkan kedai ini sanggup membunuh rasa lapar kamu.

Burger Shot
© food-4foodies.blogspot.co.id

Burger Shot menawarkan tujuh varian menu, yakni The God Father, Kill or Die, Harrr Bumger, The Volcano, Chick Chuck, Booom Baz Cheeze, dan Lamb Bamba. Masing-masing menu tersebut umumnya dibedakan berdasarkan ukuran dan patty (jenis daging burger) yang digunakan.

Harga yang dibanderol untuk setiap menu terbilang terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh sekitar Rp 23 ribu - Rp 45 ribu untuk setiap menunya.

Alamat: Jl. Borobudur 65 Kav.6, Kota Malang
Buka: 10.00 - 22.00 WIB
Kisaran harga: Rp 23 ribu - Rp 45 ribu

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA