1. MALANG
  2. KULINER

Burger Meneer, kuliner kolonial berbalut resep nusantara

Burger Meneer, cara asik nikmati burger dengan ukuran unik berbalut rasa yang menggelitik. Sudah coba?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 29 September 2016 16:11

Merdeka.com, Malang - Berhasil memanjakan lidah dengan menu nasi goreng resep lawas, Nasi Goreng Meneer 1929 kini hadir dengan menu burger yang unik. Mengusung spirit yang sama dengan Rumah Meneer, Burger Meneer hadir dengan sajian menu burger yang dibalut dengan kekayaan kuliner nusantara.

Memperkenalkan Burger Meneer
Burger Meneer lahir dari kesukaan para pelanggan Nasi Goreng Meneer 1929 terhadap menu burger yang disuguhkan. Selain nasi goreng, Nasi Goreng Meneer 1929 pun menyediakan menu burger daging sapi dan burger meneer yang ternyata diminati banyak pelanggannya.

Deduren dan Burger Meneer
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Bondan Nurtjahjono, pemilik sekaligus pendiri kafe Rumah Meneer menjelaskan, berdasar pada data tersebut Nasi Goreng Meneer berkolaborasi dengan DeDuren mendirikan sebuah Booth unik yang menyediakan menu sop durian dan burger dengan konsep eat street.

"Rupanya, datanya ngomong burger kita bagus, selain nasi goreng. Akhirnya kita berkembang dengan burger, kompakan sama DeDuren", ungkap Bondan.

Burger Meneer, kuliner Barat berbalut resep lawas nusantara
Menengok pada menu Burger Meneer, terdapat enam menu utama yang cukup menggelitik lidah untuk mencicipinya. Selain Burger Meneer, menu andalan lainnya seperti burger lada hitam, burger panggang, burger cabe ijo, burger rendang, dan burger sambalado.

"Yang kita (manajemen Nasi Goreng Meneer 1929) mau angkat adalah kita bisa bikin burger dengan menu nusantara. Contohnya kita pake saus rendang. Ternyata burger dengan saus rendang itu enak setelah kita coba. Kita nyoba combine, kita coba sendiri ternyata enak", jelas Bondan.

Bondan pun mengaku telah melakukan test food beberapa jenis burger kepada pelanggan yang datang. Melalui test food tersebut, akhirnya Burger Meneer menetapkan beberapa menu yang kini bisa dinikmati para pelanggan.

Burger pertama di Malang dengan ukuran unik
Selain jenis saus yang digunakan, keunggulan burger Meneer terletak pada roti dan daging sapi. Roti yang digunakan dibuat sendiri tanpa adanya campuran bahan pengawet. Tak hanya itu, daging yang digunakan merupakan daging segar yang diolah sendiri oleh Burger Meneer.

Tak hanya menarik dengan kelezatan sausnya yang unik, Burger Meneer pun hadir dalam ukuran yang tak biasa. Terinspirasi dari ketidaknyamanan pelanggan saat mengonsumsi burger, Burger Meneer memperkenalkan ukuran burger berdasar pada ukuran daging giling yang ada di dalam burger, sebut saja:

S = 30gr pure beef, burger mini untuk dua kali gigitan
L = 100gr pure beef, ukuran burger pada umumnya yang siap memanjakan lidah
XL = 200gr pure beef, ukuran burger yang bikin kamu kenyang maksimum
XXXL = 500gr pure beef, ukuran burger jumbo yang pas untuk delapan orang

DeDuren dan Burger Meneer
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Berukuran mini, Burger Meneer dengan ukuran S ternyata menjadi menu yang paling diminati para pelangan yang datang. Ukurannya yang kecil membuat burger ukuran S ini terlihat unik. Tak jarang, pelanggan pun memesan burger ini sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat.

Serupa dengan DeDuren, Burger Meneer pun mengusung konsep eat street. Meskipun begitu, para pelanggan pun bisa menikmati Burger Meneer ditemani dengan suasana klasik khas bangunan tua semeru 64. Pasalnya, Burger Meneer yang bersebelahan dengan DeDuren ini pun menyediakan bangku dan meja cantik berbahan kayu untuk menikmati udara Malang.

Alamat: Jl. Semeru No. 64, Kota Malang
Jam buka: 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 12.000 - Rp 125.000

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA