1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Arema Cronus resmi pinang Dedik Setiawan dari Metro FC

Arema Cronus akhirnya resmi meminang Dedik Setiawan dari Metro FC untuk mengisi slot yang ditinggalkan Ahmad Bustomi.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 29 September 2016 17:04

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus akhirnya mendapatkan pemain yang mereka proyeksikan untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan Ahmad Bustomi. Dilansir dari Bola.net, mereka resmi meminang penggawa Metro FC, Dedik Setiawan, yang sebelumnya tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Siang tadi, Dedik Setiawan resmi tanda tangan kontrak dengan Arema Cronus. Sama seperti sebagian besar pemain lokal kami, ia dikontrak sampai Februari 2017," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut bahwa perekrutan ini berdasar rekomendasi dari tim pelatih. Dia mengaku tim pelatih menginginkan seorang winger untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bustomi.

"Tim pelatih memang meminta untuk merekrut seorang winger. Pasalnya, jika dilihat, saat ini kita memang perlu tambahan di posisi tersebut. Apalagi dengan masih cederanya Ahmad Nufiandani," tutur Ruddy.

Sebelum memutuskan untuk meminang Dedik, Arema Cronus sempat memburu pemain lain. Mereka juga sempat mengincar pemain yang kini berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat. Bahkan mereka sempat memantau langsung semifinal cabang olahraga sepakbola di PON XIX.

"Ada beberapa yang masuk catatan kami, tapi dari diskusi tim pelatih, kita putuskan ambil Dedik," kata Ruddy.

Setelah berhasil meminang Dedik, manajemen Arema akan langsung mendaftarkannya hingga sampai pada pengesahan dari PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) sebagai operator kompetisi ISC A 2016.

"Kita usahakan bisa disahkan selekas mungkin. Namun, apakah ia akan dimainkan atau tidak pada laga kontra Mitra Kukar, itu wilayah pelatih. Manajemen hanya melayani tim pelatih dalam proses ini," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
  4. Bursa Transfer
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA