1. MALANG
  2. PARIWISATA

Modal Rp 8 ribu, nikmati jernihnya air Coban Ciblungan, mau?

Satu muara air jernih dari aliran beberapa air terjun merupakan keunggulan dari coban Ciblungan. Harga tiket cuma Rp 3 ribu. Tertarik?

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 25 Februari 2017 15:19

Merdeka.com, Malang - Kabupaten Malang memang selalu memanjakan dengan sederetan lokasi wisata alam yang indah. Beberapa di antaranya bahkan masih jarang terjarah pengunjung, sehingga suasana yang disuguhkan masih alami. Salah satunya adalah coban Ciblungan, air terjun yang berlokasi di desa Purwoharjo, kecamatan Ampelgading.

Keunggulan coban Ciblungan
Coban Ciblungan terdiri dari beberapa aliran air terjun dalam satu lokasi muara. Air terjun utama Ciblungan berasal dari sungai yang tepat berada di atasnya. Sedangkan air terjun lain yang lebih rendah, muncul dari sumber air sekitar lokasi.

Air dari coban Ciblungan sangat jernih dan dingin. Ternyata, kondisi tersebut tak lepas dari peran masyarakat sekitar yang peduli terhadap kebersihan lokasi wisata ini. Nah, sebagai pengunjung yang bijak, tentu kamu akan melakukan hal yang sama, bukan?

Perjalanan menuju lokasi
Berangkat dari pusat kota Malang, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai di coban Ciblungan. Sebelum gapura perbatasan Purwoharjo, kamu akan bertemu dengan papan penunjuk arah menuju coban Ciblungan.

Melaju sekitar 50 meter dari penunjuk arah, kamu akan bertemu dengan gapura Coban Ciblungan. Beranjak dari titik ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk sampai di lokasi air terjun.

Tiket dan fasilitas
Harga tiket masuk coban Ciblungan hanya Rp 3 ribu saja, dengan biaya parkir Rp 5 ribu. Harga yang sangat terjangkau untuk menikmati keindahan air terjun yang masih alami seperti di coban Ciblungan.

Fasilitas di coban ini memang terbilang belum tersedia. Pasalnya, lokasi wisata ini masih di kelola sendiri oleh masyarakat sekitar. Jika membawa barang bawaan yang cukup banyak, kamu bisa menitipkannya di rumah warga sekitar. Karena di sekitar air terjun tidak terdapat ruang ganti, kamu juga bisa meminjam rumah warga untuk berganti pakaian.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
  3. Air Terjun
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA