1. MALANG
  2. PARIWISATA

Coban Nirwana, kesejukan alami dari percikan air terjun Gedangan

Tak begitu populer, Coban di area Gedangan ini simpan keelokan bak nirwana, tertarik berkunjung?

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 02 Juli 2016 11:07

Merdeka.com, Malang - Kekayaan keindahan alam Malang memang sudah tak dipertanyakan lagi. Salah satu keindahan yang bisa kamu nikmati adalah air terjun atau dalam istilah lokal dikenal dengan istilah coban. Tak sedikit coban Malang yang keberadaannya masih belum diketahui wisatawan, salah satunya adalah Coban Nirwana.

Coban yang juga dikenal dengan nama Coban Mbok Karimah ini berlokasi di perbatasan antara kecamatan Gedangan dan kecamatan Sumbermanjing Wetan. Lokasinya yang tak begitu sulit dijangkau, membuat coban ini mulai dilirik wisatawan, meskipun keberadaannya msih belum begitu populer. Namun, kondisi itu juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi coban ini.

Coban Nirwana Malang
© facebook.com/Coban Nirwana

Bagi kamu yang ingin mencari lokasi sejuk dan tenang untuk bersantai dan menenangkan pikiran, Coban Nirwana ini adalah lokasi berlibur yang pas buat kamu. Teduhnya pepohonan bersanding dengan gemericik suara air terjun membuat suasana di coban ini terasa nyaman.

Coban ini juga bisa kamu gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Pemandangan sekitar yang elok membuatnya tak boleh luput dari jepretan kamera. Lokasi ini sebenarnya belum resmi sebagai objek wisata, atau belum mendapat campur tangan dri pemerintah. Tak heran, jika belum banyak fasilitas yang tersedia di sekitar coban. Tak heran juga, jika kamu tak dikenakan biaya apapun untuk menikmati keindahannya. Meskipun begitu, kebersihan lokasi wisata tentu saja menjadi tanggung jawab siapapun yang mengunjunginya, bukan?

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
  3. Wisata Murah
  4. Air Terjun
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA