1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Suka nasi goreng? Kamu wajib mampir di 5 depot ini!

Meskipun nasi goreng dapat dijumpai dengan mudah di Malang, sederetan depot ini menyuguhkan cita rasa yang bakal bikin ketagihan, penasaran?

Nasi Goreng . ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 12 Mei 2017 19:21

Merdeka.com, Malang - Tentu kamu tak asing dengan makanan yang satu ini, bukan? Layaknya pengetahuan umum, nasi goreng merupakan makanan yang terbuat dari nasi putih yang dioseng dengan campuran bumbu seperti bawang putih, bawang merah, merica, cabai, dan lainnya. Nasi goreng dapat dijumpai dengan mudah di kota Malang, khususnya pada malam hari. Kendati demikian, sederetan depot di kota Malang ini menyuguhkan cita rasa nasi goreng yang bakal bikin ketagihan. Penasaran?

1. Spesial Nasi Goreng Cak Koes
Penduduk Sawojajar tentu sudah tak asing lagi dengan warung nasi goreng yang satu ini. Layaknya nama yang diusung, depot yang terletak di Jalan Tondano Raya ini, menawarkan nasi goreng sebagai menu utama. Depot ini memberikan tiga pilihan menu utama, yakni nasi goreng biasa, nasi goreng spesial, dan nasi goreng mawut.

Layaknya depot nasi goreng di Malang pada umumnya, Spesial Nasi Goreng Cak Koes ini juga menyediakan berbagai menu pendamping, seperti Fu Yung Hai, Koloke, Ayam Goreng Saus Inggris, Ayam Goreng Mentega, Cap Cay, Tamie Cap Cai, Nasi Ayam, Nasi Cap Cai, Bakmie Goreng, dan Bihun. Sebagai menu paling anyar, depot ini juga menyediakan menu lalapan ayam goreng.

Tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, harga yang dibanderol untuk menu nasi goreng di depot ini berkisar antara Rp 12 ribu - Rp 19 ribu. Sedangkan, untuk menu pendamping berkisar antara Rp 13 ribu - Rp 35 ribu tiap porsinya.

Alamat: Jalan Tondano Raya F5/B18, Sawojajar, Kota Malang
Buka: Setiap Hari/10.00-22.00 WIB

2. Nasi Goreng Meneer 1929
Terbilang anyar di kota Malang, depot yang satu ini sukses memanjakan pelanggannya dengan ragam pilihan menu nasi goreng dengan resep lawas. Mengusung konsep sejarah, depot ini terletak di halam sebuah rumah lawas peninggalan zaman Belanda di Jalan Semeru.

Hadir dengan resep kuno, Nasi Goreng Meneer 1929 menyuguhkan beragam jenis pilihan menu yang menggiurkan. Sebut saja, Nasi Goreng Merah, dan Ijo level 1-5, Nasi Goreng Jepang, Nasi Goreng Vegetarian, Nasi Goreng Rendang, Nasi Goreng Amerika, Nasi Goreng Bangkok, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai jenis snack dan burger di depot ini.

Selain menawarkan menu nasi goreng yang unik, suasana di depot ini sangat nyaman dan asyik. Mengusung konsep aoutdoor, kamu bisa menikmati udara kota Malang sambil menikmati seporsi nasi goreng hangat dengan nyaman. Harga yang dibanderol untuk tiap menu nasi goreng ini berkisar antara Rp 23 ribu - Rp 30 ribu.

Alamat: Jalan Semeru No 64, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 12.00 - 23.00 WIB

3. Depot Cita Rasa
Tak dipungkiri, beberapa rumah makan maupun depot seringkali menggunakan nama 'cita rasa'. Nah, depot cita rasa yang satu ini terletak di Jalan Kalpataru Kota Malang. Terlihat sederhana dari luar, menu makanan di depot ini bisa bikin kamu ketagihan, lho!

Cita Rasa menyuguhkan banyak pilihan nasi goreng, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng udang, nasi goreng ati, nasi goreng mawut, dan lainnya. Tak jauh berbeda dengan Spesial Nasi Goreng Cak Koes, depot ini juga menyediakan berbagai menu pendamping, seperti Fu Yung Hai, Cap Cai, Nasi Ayam, Koloke, Ayam Goreng Mentega, Ayam Goreng Saus Inggris, Bakmie Goreng, dan Bihun.

Harga yang dibanderol untuk tiap menu terbilang ramah di kantong. Setiap menu nasi goreng di depot ini dibanderol dengn harga Rp 10 ribu - Rp 15 ribu. Sedangkan untuk menu pendamping lainnya, berkisar antara Rp 12 ribu - Rp 27 ribu.

Alamat: Jalan Kalpataru No 38, Kota Malang
Buka: Setiap hari/12.00-23.00 WIB

4. Depot Ikana
Cukup populer dengan depot 'porsi jumbo', depot Ikana sempat menjadi jujugan nasi goreng favorit di kota Malang. Spesialis makanan China, depot yang terletak di Jalan Galunggung ini menawarkan berbagai jenis pilihan nasi goreng. Sebut saja, Nasi Goreng Mawut, Nasi Goreng Hongkong, Nasi Goreng Yang Cho, Nasi Goreng Sosis, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Kepiting, dan lainnya.

Selain menu nasi goreng, depot ini juga menyajikan beberapa menu yang tak kalah menarik, seperti Nasi Ayam, Nasi Kakap, Nasi Udang,Nasi Cap Cay dan lainnya. Khusus bagi pecinta olahan daging, kamu bisa mencicipi banyak varian menu di Ikana. Sebut saja, Koloke, Kolo Pak Lai, Kolo Kakap, Kakap Saus Inggris, Ayam Goreng Mentega, dan lainnya.

Meskipun seporsi menu di Ikana berukuran jumbo, tapi harga yang dibanderol untuk setiap menunya cukup terjangkau. Seporsi nasi goreng dibanderol dengan kisaran harga Rp 23 ribu - Rp 30 ribu. Sedangkan untuk menu pelengkap lainnya dibanderol dengan kisaran harga Rp 10 ribu - Rp 55 ribu.

Alamat: Jalan Galunggung No. 25, Kota Malang
Buka: Setiap Hari/ 17.00 - 23.00 WIB

5. Depot Kanton
Mengusung konsep yang serupa dengan Ikana, depot Kanton ini juga menyuguhkan menu oriental dengan porsi jumbo. Depot yang memiliki cabang di beberapa tempat ini menyuguhkan banyak pilihan menu nasi goreng. Sebut saja, Nasi Goreng Kepiting Super, Nasi Goreng Kulit Renyah, Nasi Goreng Kanton, Nasi Goreng Ikan Asin, Nasi Goreng Tom Yum, dan lainnya. Seporsi nasi goreng di depot ini bisa dinikmati 4-6 orang.

Selain nasi goreng, kanton menyediakan banyak pilihan menu oriental lainnya, seperti Nasi Ayam, Kamar Bola, Cah Sawi, Angsio Tahu, Udang Cah Jamur, Sapi Kentang Kanton, Koloke, dan lainnya. Memanjakan pecinta sea food, Kanton juga menyediakan banyak pilihan menu menggiurkan. Seperti, Kolo Udang, Bistik Udang, Bistik Kakap, Kakap Tahu tausi, Gurami Saus Tiram, dan lainya.

Mengingat porsinya yang cukup besar, kamu memang harus sedikit merogoh kantong untuk menikmati menu di depot ini. Seporsi nasi goreng di depot Kanton dibanderol dengan harga Rp 30-40 ribu. Sedangkan, untuk menu lainnya berkisar antara Rp 20 ribu - Rp 75 ribu. 

Alamat: Jl. Guntur No.31, Kota Malang
Buka: Setiap Hari/ 12.00 - 22.00 WIB

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA