1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tegaskan siap terima kedatangan suporter Madura United

Arema FC bantah adanya rumor yang mengatakan mereka melarang kedatangan suporter Madura United ke Malang.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 12 Mei 2017 18:17

Merdeka.com, Malang - Adanya kabar terkait permintaan agar suporter Madura United tak mendampingi tim mereka dalam lawatan ke Malang, disanggah oleh kubu Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema menegaskan siap menerima lawatan dari suporter Madura United.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji bahkan menyebut sudah ada komunikasi di pucuk pimpinan antara kedua klub. CEO Arema FC, Iwan Budianto, dan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, telah berkomunikasi dengan pimpinan Madura United.

"Komunikasi ini terkait diperbolehkannya pendukung MU datang ke Kanjuruhan," ujar Sudarmaji.

Walau demikian, Sudarmaji menegaskan ada catatan terkait diperbolehkannya suporter Madura United datang ke Kanjuruhan ini. Dia menyebut harus ada koordinasi antara suporter Madura United dan pihak kepolisian terkait pengamanan.

"Teknis pengamanan ini akan dibicarakan di Polda Jatim, besok," tutur Sudarmaji.

Sebelumnya, sempat berembus kabar yang menyatakan bahwa panitia pelaksana Arema FC meminta agar suporter Madura United tak mendampingi timnya kala bertandang ke Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (14/5) mendatang. Kabar ini langsung memantik reaksi keras dari kubu Madura United dan menilainya berlebihan.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi menyebut permintaan Panpel Arema ini sebagai upaya menghindari masalah yang sebenarnya belum tentu terjadi. Menurutnya, suporter Madura tidak pernah bikin rusuh. Mereka hadir dengan bersahabat.

"Justru, hal ini semakin merenggangkan keharmonisan persahabatan yang kita usung selama ini," ucap AQ, sapaan karib Achsanul.

"Semakin dilarang, permusuhan itu akan semakin mengkristal dan akan muncul dendam," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA