1. MALANG
  2. AREMANIA

Cetak Gol Kemenangan, Makan Konate Bertekad Bawa Arema FC Masuk 5 Besar

Keberhasilan mencetak gol pada laga kontra PS TIRA membuat Makan Konate meningkatkan targetnya pada penghujung kompetisi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 04 Desember 2018 14:55

Merdeka.com, Malang - Gelandang Arema FC berhasil kembali menjadi pahlawan bagi timnya pada laga melawan PS TIRA dengan mencetak gol semata wayang. Dilansir dari Bola.com, keberhasilan mencetak gol ini membuat Konate meningkatkan targetnya.

"Konate memang jadi pemain penting Arema sekarang karena itu dia selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan Arema. Saya juga sudah bicara dengan dia. Konate juga mau terus bermain karena kondisi sedang bagus," kata Pelatih Arema fc, Milan Petrovic.

Sejak gabung dengan Arema akhir putaran pertama, sampai sekarang Konate sudah bermain dalam 17 pertandingan. Hal itu berarrti dia memang selalu diturunkan dalam setiap laga. Begitu juga di Piala Indonesia, melawan tim Liga 3, Persekam Metro FC. Dia tak tergantikan sebagai gelandang serang Singo Edan.

Seusai pertandingan melawan PS Tira, Konate senang bisa memberikan tiga poin untuk Arema. Target awalnya bisa terpenuhi, yakni masuk 10 besar di Liga 1 2018.

Setelah memetik tiga poin melawan PS Tira, Konate menaikkan targetnya sendiri mengingat masih ada peluang untuk Singo Edan mengakhiri Liga 1 di posisi yang lebih baik.

"Selanjutnya saya punya target menang di pertandingan terakhir, melawan Sriwijaya FC. Jadi kami masih punya peluang untuk masuk lima besar," kata mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Sekarang Arema berhasil menembus urutan ketujuh di klasemen sementara dengan poin 47. Ini merupakan posisi terbaik Arema di paruh kedua. Singo Edan hanya terpaut satu poin dari Borneo FC yang kini di urutan kelima.

"Masih sangat terbuka kami bisa masuk posisi kelima akhir musim karena pertandingan terakhir bermain di kandang sendiri. Jadi, kami akan lebih semangat mengakhiri Liga 1 dengan lebih baik," jelas Konate.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA