1. MALANG
  2. AREMANIA

Suasana Bagus di Arema FC Jadi Kunci Kemenangan Pada Laga Kontra PS TIRA

Milan Petrovic menyebut suasana tim yang bagus pasca rentetan kemenangan menjadi modal Arema FC untuk menang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 04 Desember 2018 17:09

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic menyebut penyebab keberhasilan timnya dalam mengalahkan PS TIRA. Dilansir dari Bola.com, Milan menyebut suasana tim yang bagus pasca rentetan kemenangan menjadi modal Arema FC untuk menang.

"Kuncinya ada pada suasana tim yang sedang bagus karena memang tim ini dalam suasana yang baik setelah pekan lalu berhasil menang di Piala Indonesia dan Liga 1 di kandang sendiri," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Milan melihat dalam pertandingan ini Arema menguasai segalanya. Penguasaan bola unggul dan peluang emas lebih banyak.

Tetapi, dia sempat khawatir saat babak pertama berakhir imbang 0-0. Dari pengalaman sebelumnya, jika gagal mencetak gol lebih awal, Arema bakal sulit menang.

"Tapi, saya puas pemain masih terus menguasai permainan dan akhirnya gol kemenangan itu datang," lanjut Milan.

Kondisi tim yang bagus pun kembali berlanjut. Apalagi komposisi skuat Arema lebih lengkap di pengujung musim mengingat dua pemain Timnas Indonesia, Bagas Adi dan Dedik Setiawan, sudah kembali setelah Tim Garuda gugur di Piala AFF 2018. Begitu juga pemain yang sempat cedera seperti Rivaldi Bawuo dan Purwaka Yudi.

"Sekarang komposisi tim lebih baik. Bukan hal yang mustahil untuk menutup kompetisi dengan kemenangan di laga selanjutnya," imbuh pelatih asal Slovenia tersebut.

Progres performa Arema memang terus membaik dalam putaran kedua. Meski sempat down ketika dihajar Persela Lamongan empat gol tanpa balas dua pekan lalu, kini mereka sudah bangkit lagi.

"Pemain tetap bisa menjaga semangatnya untuk menuntaskan musim ini dengan poin maksimal yang bisa diraih. Saya pun ikut puas dengan apa yang sudah dilakukan pemain dilapangan," ujar Milan.

Milan juga menambahkan sisa musim ini wajib digunakan pemainnnya untuk memperlihatkan kemampuan karena itu jadi pertimbangan bagi manajemen untuk membuat kontrak pemain di musim depan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA