1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

3 Spot buat Jalan Kaki yang asyik di kota Malang

Mau dapat manfaat sehat jalan kaki tanpa harus merasa bosan? Yuk, coba di 3 spot asyik di kota Malang ini!

Jalan Ijen. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 18 Mei 2017 06:17

Merdeka.com, Malang - Bukan hal baru jika jalan kaki disebut-sebut memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Kendati demikian, jalan kaki masih belum menjadi kegiatan favorit bagi masyarakat, termasuk di kota Malang.

Dilansir dari prevention.com, berjalan 30 menit sehari, ternyata mampu memberikan dampak positif bagi tubuh. Tujuh diantaranya yakni, memperbaiki suasana hati, memberi ruang gerak bagi otak untuk mengalirkan ide kreatif, membantu mengurangi lemak perut, mengurangi risiko terjangkit penyakit kronis, mencegah munculnya varises pada kaki, dan melakukan perilaku sehat baru.

Tak banyak orang yang memilih untuk melakukan aktivitas jalan kaki dalam waktu lama. Pasalnya, sebagian dari mereka takut merasa lelah ataupun bosan saat berjalan. Nah, jika kamu termasuk kategori orang yang tak doyan jalan kaki, kamu bisa mencoba memulai perilaku sehat ini di spot-spot yang menyenangkan.

Kabar baiknya, kota Malang memiliki beberapa spot menyenangkan untuk berjalan kaki, tanpa harus merasa bosan. Penasaran dengan spot asyik ini? Yuk, langsung tengok di sini saja!

1. Jalan Ijen

 

Jalan Ijen Kota Malang
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Idjen Boulevard atau lebih populer dengan nama Jalan Ijen ini, memang menjadi salah satu lokasi favorit di kota Malang. Setelah mengalami pengerjaan selama beberapa waktu, pedestrian di sepanjang Jalan Ijen akhirnya diresmikan Walikota Malang, Mochammad Anton, Desember 2016 lalu.

Menghabiskan dana sebesar Rp 2,6 miliar, Jalan Ijen kini tampak semakin elok, karena dilengkapi dengan banyak bangku taman, booth tiga dimensi, dan pernak-pernik lainnya.

Penataan Jalan Ijen yang semakin elok ini, ternyata mampu menyamankan para pengguna jalan, khususnya pejalan kaki. Mengingat, di sepanjang Jalan Ijen, terdapat trotoar yang dikelilingi dengan pohon palem yang rindang.

Selain memiliki fasilitas untuk pejalan kaki yang nyaman, di sekitar Jalan Ijen juga terdapat banyak spot kuliner dan wisata sejarah yang dapat dikunjungi. Fasilitas pendukung ini, tentunya membuat lokasi yang satu ini, menjadi spot favorit para pejalan kaki. Kalau kamu?

2. Alun-Alun Kota Malang

 

alun-alun kota malang
© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati

Memiliki wajah baru yang lebih elok, alun-alun kota Malang juga menjadi spot yang asyik bagi pejalan kaki. Memiliki lahan yang cukup luas di tengah pusat kota Malang, membuat lokasi ini menjadi area ruang terbuka yang cukup diminati masyarakat.

Asyiknya lagi, lokasi yang juga dikenal dengan nama alun-alun merdeka ini, dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Pasalnya, selain memiliki banyak spot foto lucu, alun-alun merdeka juga dilengkapi dengan taman bermain anak.

Berjalan-jalan seharian di alun-alun tentu tak bakal bikin kamu bosan, bukan? Selain itu, jika lelah berjalan, kamu bisa duduk sambil bersantai di alun-alun ini. Pasalnya, terdapat banyak bangku taman, dan area untuk duduk menikmati udara kota Malang.

3. Mall

Gedung Sarinah
© 2017 merdeka.com/Imam Buhori

Jika bosan dengan ruang terbuka, kamu bisa memilih berjalan kaki dengan mengelilingi beberapa mall di kota Malang. Tak melulu harus berbelanja, bukan? Mendatangi mall hanya untuk melihat perkembangan dunia fashion terbaru, atau sekadar mendatangi toko buku favoritmu, bisa menjadi salah satu cara untuk berjalan kaki lama.

Berjalan mengelilingi mall, merupakan salah satu cara untuk berjalan kaki lama tanpa harus dihantui rasa bosan. Terlebih, saat kamu melakoninya dengan kawan-kawan, atau orang terdekat.

Kota Malang pun menyediakan beberapa mall yang bisa kamu kunjungi. Sebut saja, Mall Alun-Alun Kota Malang, Sarinah, Mall Olympic Garden, Malang Town Square aka Matos, atau MX.

Bagaimana, banyak jalan menuju Roma, bukan? Tiga lokasi itu bisa menjadi spot asyik untuk berjalan kaki. Tertarik untuk mencoba?

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
  1. Zona Turis
  2. Embong Malang
  3. Kota Malang
  4. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA