1. MALANG
  2. KULINER

Jajaran kuliner artis yang meriahkan Kota Malang sepanjang tahun 2017

Sudah tahu? Ini lo empat kuliner kekinian garapan artis kondang yang meriahkan Kota Malang sepanjang 2017. Apa saja?

Kuliner Kekinian Artis - Queen Apple. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 29 Desember 2017 00:09

Merdeka.com, Malang - Maraknya bisnis kuliner yang digawangi artis-artis kondang Ibukota memang bukan hal yang baru. Melihat peluang dengan menyandang jargon daerah-daerah di Indonesia, bisnis kuliner para artis ini pun laris manis di pasaran. Kendati mengusung jargon daerah yang berbeda, namun jenis kuliner yang ditawarkan bukanlah makanan khas daerah setempat. Selain itu, jenis cenderung serupa, yakni pastri, bolu, maupun kombinasi antara keduanya.

Terlepas dari itu, kuliner artis ini ternyata sukses menyedot perhatian masyarakat. Kehadiran mereka pun turut menyemarakkan perkembangan bisnis kuliner di daerah tersebut, termasuk di Kota Malang.

Berjuluk Kota Wisata, Kota Malang memang tengah digodok menjadi salah satu jujukan wisata di Indonesia. Sejalan dengan itu, bisnis kuliner termasuk oleh-oleh pun tentunya memiliki peluang besar untuk berkembang pesat.

Menengok bisnis kuliner artis di Kota Malang, setidaknya terdapat tiga bisnis kuliner kekinian bikinan artis yang meriahkan kota Malang sepanjang tahun 2017. Kendati demikian, oleh-oleh kekinian Malang Strudel nampaknya tidak boleh diabaikan. Mengingat, bisnis garapan Teuku Wisnu ini merupakan bisnis kuliner kekinian pelopor yang lahir di Kota Malang.

1. Malang Strudel
Bisnis kuliner garapan Teuku Wisnu bersama istrinya, Shireen Sungkar ini tak dipungkiri merupakan pelopor kuliner kekinian yang menginspirasi artis lainnya untuk terjun di bidang yang serupa. Malang strudel lahir di Kota Malang pada 2014 lalu dengan mengusung konsep makanan oleh-oleh berupa strudel.

Kuliner Kekinian Artis - Malang Strudel
© instagram.com/strudelmalang

Lahirnya Malang Strudel di Kota Malang mendapatkan respon positif dari masyarakat, dan masih digandrungi hingga sekarang. Malang strudel hadir dengan berbagai varian rasa dan telah memiliki sejumlah gerai yang tersebar di kawasan Malang Raya. Harga yang dibanderol untuk setiap kotaknya berkisar antara Rp 50 ribu - Rp 85 ribu.

2. Queen Apple
Resmi diluncurkan Mei 2017 lalu, brand kuliner Queen Apple ini pertama kali hadir di Kota Wisata Batu. Bisnis garapan chef kondang Farah Queen ini menawarkan dua jenis kue, yakni strudel dan bolu panggang.

Kuliner Kekinian Artis - Queen Apple
© instagram.com/applequeen.id

Terbungkus rapi dalam kotak putih yang menarik, kue ini disodorkan dalam beberapa varian rasa seperti cinnamon, cheese, chocolate, durian, apple jack fruit, dan lainnya. Sekotak kue lezat ini dibanderol dengan harga Rp 65 ribu - Rp 75 ribu.

3. Asix Oleh-Oleh
Menyusul Queen Apple, Anang Hermansyah pun turut mendirikan bisnis oleh-oleh yang dinamai Asix. Yakni, nama populer untuk keluarga Anang yang semuanya diawali dengan huruf 'A' yaitu Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya. Gerai Asix pertama kali dilaunching di Jalan Guntur No.8 pada September 2017 lalu.

Kuliner Kekinian Artis - Asix Oleh-Oleh
© instagram.com/asixoleholeh

Asix sendiri menawarkan kue bolu lembut dan tebal berbagai rasa dengan nama yang unik. Sebut saja Acio Chocolava, Ash Kayagreen, Anang Charcoal, Jielly Hazelline, Loly Rainberry Velvet, dan Acabi Chizmelt. Kemasannya pun sangat mudah dikenali dengan bauran warna-warni yang khas. Tiap kotak kue ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 57 ribu.

3. Makobu Cake
Tak mau ketinggalan dengan kawan-kawannya, penyanyi kondang Krisdayanti pun turut meramaikan dunia bisnis kuliner di kota Malang. Diva kelahiran kota Batu itu mendirikan outlet pusat oleh oleh yang diberi nama Makobu, yakni singkatan dari Malang Kota Bunga.

Kuliner Kekinian Artis - Makobu Cake
© instagram.com/makobucake

Krisdayanti bersama keluarga melaunching outlet Makobu yang berlokasi di Jalan Ijen Nomor 82 Kota Malang pada pertengahan bulan September 2017. Makobu sendiri berupa cake yang dilapisi pastri tipis pada bagian alas kue. Makobu menyodorkan beberapa varian rasa seperti Castella Cheese, Castella Chocolate, Castella Cappucino, Castella Banana Crunchy, Castella Blueberry, dan Castella Apple. Tiap kotak cake dibanderol dengan kisaran harga Rp 59 ribu - Rp 69 ribu.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS