1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mencicipi Soto Banjar Datuk ala Warung Amanda Berkah di Araya

Mampir di Araya sambil mencicipi Soto Banjar Datuk Samarinda Seberang ala Warung Amanda Berkah. Mau?

Soto Banjar Datuk di Araya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 16 Juli 2017 06:07

Merdeka.com, Malang - Araya memang dikenal sebagai kawasan rumah elit di Kota Malang. Namun, siapa sangka jika di kawasan perumahan elit ini, terdapat sederetan kuliner yang cukup menggelitik lidah untuk mencicipi. Salah satunya, Warung Amanda Berkah yang cukup memikat dengan Soto Banjar Datuk Samarinda Seberang.

Layaknya pengetahuan umum, Soto Banjar merupakan racikan soto suku Banjar Kalimantan Selatan. Tak jauh berbeda dengan soto pada umumnya, semangkuk Soto Banjar ini berisi potongan lontong atau nasi, soun, kecambah matang, ayam suwir, perkedel, irisan telur rebus dan potongan seledri, yang disiram dengan kuah. Warna kuah soto ini lebih bening dari soto pada umumnya, karena tidak menggunakan kunyit. Sehingga, racikan soto ini meninggalkan rasa gurih dan segar di lidah, terlebih saat ditambahkan dengan perasan jeruk nipis.

Soto Banjar Datuk Araya
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Semangkuk Soto Banjar ini dibanderol dengan harga Rp 14 ribu per porsinya. Selain Soto Banjar, warung ini juga menyediakan menu lainnya, seperti Soto Daging Koyah, Roti Maryam, Es Jeruk, dan Es Teh. Nah, untuk menu Es Jeruk, warung ini menggunakan jeruk peras. Harga yang dibanderol untuk segelas es jeruk yakni Rp 7 ribu.

Tertarik mencicipi kuliner yang satu ini, bukan?

Alamat: Jalan Pondok Blimbing Indah D1 No.4 Araya, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 07.00-23.00 WIB

 

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA