1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso sebut alasan tak mainkan Pino dan Gonzales sebagai starter

Aji Santoso mengatakan bahwa kondisi fisik dari dua pemain Amerika Latin tersebut masih belum memungkinkan untuk main full time.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 08 Mei 2017 13:03

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengungkapkan alasannya dalam memainkan Cristian Gonzales dan Juan Pablo Pino dari bangku cadangan saat laga melawan Barito Putera. Dilansir dari Bola.net, Aji menilai bahwa dua pemain asal Amerika Latin ini masih memiliki masalah dengan kondisi fisiknya.

Tidak seperti keinginan awalnya untuk memainkan Trio Latin (Pino, Gonzales dan Esteban Vizcarra) sebagai starter, Aji justru menyimpan Pino dan Gonzales pad laga kontra Barito Putera. Hanya Vizcarra yang dimainkan sebagai starter, sementara dua rekannya baru masuk pada babak kedua.

Walau demikian, Arema sendiri berhasil meraih kemenangan pada laga tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Arema dicetak oleh Dedik Setiawan.

Aji menjelaskan bahwa saat ini Gonzales masih belum berada dalam performa puncaknya. Pemain naturalisasi yang berasal dari Uruguay ini baru dua kali ikut berlatih bersama Arema selepas menjalani ibadah umroh.

"Sementara ini, akan lebih efektif jika ia bermain paling lama 45 menit," ujar Aji.

Perihal kebugaran juga dialami Pino yang disebut Aji mengalami masalah dengan kakinya. Padahal, sebelumnya pemain asal Kolombia ini menegaskan siap untuk bermain.

"Namun, sekitar 15 menit terakhir tadi kakinya bermasalah, sehingga kita sempat tertekan," tuturnya.

Terkait kemenangan ini, Aji juga melontarkan rasa syukur terkait hal ini. Dia menilai bahwa anak asuhnya mampu meraih modal berharga melalui kemenangan ini.

"Alhamdulillah, pada pertandingan kandang ini kami bisa dapat tiga poin. Selain itu, kami bersyukur sampai pada pertandingan keempat ini gawang kami masih cleansheet," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Aji Santoso
  4. Arema FC
  5. Liga 1
  6. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA