1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC gagal lanjutkan rekor positif di Liga 1

Arema FC harus takluk dari tuan rumah PSM Makassar pada lawatan mereka di pekan kelima Liga 1.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 11 Mei 2017 02:42

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal meneruskan tren positif mereka pada lawatan ke Makassar. Laga antara Arema FC melawan PSM Makassar ini digelar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (10/5) dan berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Kegagalan Arema memperoleh poin pada laga ini sekaligus menyudahi rekor positif mereka pada empat pertandingan sebelumnya dan menjadi gol pertama yang bersarang ke gawang Arema sepanjang gelaran Liga 1 ini. Gol semata wayang PSM Makassar dicetak oleh Reinaldo da Costa pada menit ke-56.

Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, kedua tim sudah bermain dengan tensi cukup tinggi. Jual beli serangan serta permainan lugas ditunjukkan kedua tim pada 45 menit pertama ini.

Pemain muda Arema FC, Andrianto sempat menghasilkan peluang melalui tusukannya di sebelah kiri. Hanya saja tendangan yang dilakukannya masih melebar ke sebelah kiri gawang.

Permainan yang cermat dilakukan baik oleh Arema FC dan PSM Makassar pada laga ini. Kedua tim berhasil saling mematikan peluang satu sama lain di menit-menit awal pertandingan ini sehingga belum ada peluang yang berbuah gol.

Nahas bagi Arema, pada akhir babak pertama ini mereka harus kehilangan salah satu pemain belakangnya. Junda Irawan mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan akibat jegalan keras yang dilakukannya.

Hingga peluit babak pertama ditiup, kedua tim masih bermain dengan skor yang sama. Hanya saja Arema lebih dirugikan karena bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit.

Bermain 10 orang dalam menghadapi tuan rumah, Arema FC cukup kesulitan menjaga kestabilan permainan mereka. Tusukan-tusukan cepat dari sayap PSM Makassar beberapa kali menghujam pertahanan Arema dan membuat pemain belakang menjadi kelabakan.

Mengandalkan jumlah pemain, PSM berhasil membuat beberapa peluang emas dalam mencetak gol. Beruntung kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah dalam performa yang luar biasa dan mampu membuat beberapa kali penyelamatan gemilang.

Walau begitu, pada menit ke-56, pertahanan dari Arema FC akhirnya harus tumbang juga. Sundulan yang dilakuakan oleh penyerang PSM Makssar, Reinaldo da Costa di muka gawang gagal diselamatkan oleh penjaga gawang Kurnia Meiga.

Di sisa laga, PSM Makassar berhasil membuat beberapa peluang lain yang mengancam gawang Arema FC. Namun hingga laga berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil ini membuat PSM Makassar berhasil naik ke tahta puncak Liga 1. Sedangkan bagi Arema, hasil ini menjadi kekalahan pertama serta kebobolan pertama yang mereka alami sepanjang gelaran Liga 1 ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA