1. MALANG
  2. KULINER

Tom Yum ala Black Canyon Coffee,rasanya bikin terbang ke Thailand,mau?

Tak perlu terbang ke Thailand, Black Canyon Coffee siap suguhkan Tom Yum Goong lezat khas Negeri Gajah Putih. Mau?

Tom Yum BCC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 13 April 2017 19:27

Merdeka.com, Malang - Pecinta kuliner Thailand wajib tahu, Black Canyon Cofeee aka BCC, kini siap memanjakan pelanggannya di kota Malang. Pasalnya, Selasa (12/4) kemarin, gerai anyar BCC telah resmi dibuka di Jalan Bondowoso No 21, Kota Malang. Tak perlu jauh-jauh terbang ke Thailand, kamu bisa mencicipi beragam menu khas dari Negeri Gajah Putih di BCC. Mengusung konsep anyar, desain ruangnya pun bakal bikin kamu betah duduk berlama-lama di BCC.

Didirikan pertama kali oleh Tanong Bidaya dan Pravit Chitnarapong tahun 1993 silam di Thailand, BCC berhasil mendirikan 240 cabang di seluruh dunia. BCC pertama kali hadir di Indonesia melalui PT. Boga Citra Cemerlang pada tahun 2005, dengan membuka 3 gerai di Bali. Saat ini, BCC telah merambah kota-kota besar, seperti Bandung, Makassar, Semarang, Solo, Palembang, Surabaya, dan Malang.

Menu Black Canyon Coffee
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Populer dengan kuliner dan kopi khas Thailand, BCC menyuguhkan sekira 88 jenis menu khas Thailand, dan diselipi beberapa sajian Asia-Eropa. Memiliki banyak pilihan, BCC bahkan memisahkan pilihan menu makanan dan minuman untuk memudahkan pelanggan. Tampilan buku menu pun memudahkan pelanggan melihat langsung tampilan makanan yang nantinya akan disajikan. Pasalnya, setiap menu ditampilkan dalam bentuk gambar dalam buku tersebut.

Berbicara soal menu andalan, kamu wajib mencicipi Tom Yum Goong khas Thailand di BCC. Makanan yang satu ini, bahkan berhasil membawa BCC meraih juara pertama dalam ajang International Food Expo 2010 di Bangkok. Semangkuk Tom Yum Goong ini, dibanderol dengan harga Rp 59 ribu.

Selain Tom Yum Goong, Pad Kai, dan Chicken Green Curry Soup juga menjadi makanan andalan BCC Malang. Pad Kai merupakan kwetiaw goreng khas Thailand yang disajikan dengan taburan kacang tanah, cabai kering, dan jeruk nipis. Sedangkan, Chicken Green Curry Soup merupakan sup kari pedas yang disajikan dengan potongan ayam, terong, terong hijau, cabai merah, dan daun basil.

Steak ala Black Canyon Coffee
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Beralih ke minuman, kedai ini menyuguhkan beragam jenis kopi yang diolah dari racikan kopi arabica blend khas BCC. Uniknya, barista akan menunjukkan secara langsung, latte art di atas meja pelanggan yang memesan. Terlebih, pelanggan tersebut bisa mencoba sendiri latte art, jika ia memang menghendakinya. Selain latte art, menu Chai Thai Yen khas Thailand tak boleh ketinggalan untuk dicicipi.

Black Canyon Coffee
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

Tak hanya kopi, BCC juga menyuguhkan beragam jenis minuman segar lainnya. Sebut saja Iced Coffe, Classic Hot Tea, Ice Tea/Tea Frappe, Chocolate Lovers, Milk Frappe, Milkshake, Frost Fruit, Fruit Juice, dan Smoothies. Jika kamu mencari minuman ikon BCC, kamu wajib memesan Black Avocado Frappe. Pasalnya, minuman ini disajikan dalam sebuah gelas unik berbentuk sepatu boot, dan hanya bisa kamu temukan di BCC. Tertarik untuk mencicipi, bukan?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA