1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Trio psychedelic Monohero bakal rilis single anyar 'Resah'

Trio psychedelic Monohero siap rilis single anyar bertajuk Resah pada lawatan mereka mendatang ke Yogyakarta.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 16 Mei 2017 18:19

Merdeka.com, Malang - Trio hibrida musik dan visual, Monohero bakal merilis single anyar mereka yang bertajuk Resah pada pertengahan bulan Mei ini. Kelompok yang terpengaruh musik Psychedelic Ambient ini bakal merilis single mereka di Yogyakarta pada 20 Mei mendatang dengan memainkannya secara langsung di House of Ruang Gulma, Yogyakarta.

Lawatan yang mereka lakukan ke Yogya ini bertepatan dengan masuknya mereka dalam line up “Daily Performance” ArtJog 10 di Jogja Nasional Museum pada pertengahan Mei 2017 nanti. Lagu 'Resah' ini sendiri bakal masuk dalam Kompilasi Lingkar Rasa yang diadakan oleh Ruang Gulma bersama Jong’s Partij, Rubah Di Selatan, Righting Wrong, Besuts, Lacosmusixx, Buktu, Sulfur dan Sungai.

'Resah' sendiri juga merupakan salah satu materi yang akan masuk pada album pertama Monohero yang tengah dalam proses. Dalam rilis yang kami terima, Monohero menceritakan bahwa rasa resah ini tidaklah seharusnya hanya dipandang dari sudut yang negatif saja.

“Resah, adalah tentang bagaimana seharusnya menyikapi sebuah 'rasa' sakit dalam batin, tubuh ataupun pikiran yang ditimbulkan oleh partkel-partikel di luar tubuh manusia. Bukan hanya tentang cinta antara makhluk dan makhluk, melainkan termasuk juga gejolak-gejolak yang terjadi dalam kehidupan di dunia -yang mana kita secara tak sadar telah terbelenggu dalam alur beberapa perusahaan besar di bumi-. Bahwasanya haruslah secara nikmat kita rasakan segala bentuk hal yang negatif menurut sudut pandang kebanyakan manusia, karenanya hal tersebut adalah salah satu bentuk berkah luar biasa dari Sang Maha,” jelas Monohero.

Monohero artwork Resah
© Monohero/Monohero

Single 'Resah' ini bakal pertama kali dimainkan secara live pada showcase 'Lingkar Rasa' yang diadakan di House of Ruang Gulma, 20 Mei 2017.Selanjutnya single ini akan dimainkan di Asmara ArtShop dam terakhir pada 25 Mei 2017, single ini akan dimainkan di Daily Performance ArtJog 2017 yang bertempat di Jogja Nasional Museum.

Bagi yang tidak sempat melihatnya secara live, Monohero juga bakal menjual cetakan fisik berupa CD dari single ini beserta materi lagu dalam EP “Shimmy&Shimmer”. Selain itu, materi ini juga akan mereka tampilkan di monohero.bandcamp.com.

Monohero sendiri merupakan sebuah grup musik performing arts yang dibentuk sebagai usaha mengawinkan dua cabang seni yaitu visual dan musik. Kelompok yang digawangi oleh MF Wafy selaku main composer, Arie W. Omen pada vokal serta permainan visual oleh Alfian Roesman ini mengambil root pada musik Psychedelic dan mengisahkan berbagai kegelisahan kehidupan mereka dengan cara bernada dan rupa.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA