1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Rilis album debut Spectrum, Heals bakal mampir ke Malang

Unit shoegaze asal Bandung, Heals, baru saja merilis album dan melakukan tur termasuk mampir ke Malang usai rilisnya album bertajuk Spectrum.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 28 April 2017 17:10

Merdeka.com, Malang - Unit Shoegaze asal Bandung, Heals baru saja merilis album debutnya yang bertajuk Spectrum. Dilansir dari KapanLagi.com, album yang dirilis di bawah naungan label FFWD Records ini dirilis pada tanggal 9 April 2017 lalu.

Melalui press release-nya, band yang digawangi Alyuadi Febryansyah (Vokal, Gitar), Reza Arinal (Vokal, Gitar), Muhammad Ramdhan (Gitar), Octavia Variana (Vokal, Bass) dan Adi Reza (Drum) ini menyebut proses kreatif dan produksi yang ditempuh untuk melahirkan album ini cukup panjang dan terbilang unik. Agar dapat lebih fokus untuk bertukar ide dan menyusun materi baru, kelima personel menghabiskan beberapa malam di sebuah rumah sewaan. Selain itu terdapat beberapa lagu juga yang diciptakan dadakan saat proses rekaman berlangsung.

Heals
© 2017 instagram.com/healsmusic//instagram.com/healsmusic/

Dalam pembuatan album ini, Helas mengaku terpengaruh beberapa dedengkot shoegaze seperti My Bloody Valentine, My Virtiol serta Cocteau Twins. Walaupun hadir dengan distorsi berlapis serta musik dan vokal yang mengawang serta meruang, Heals tetap mampu melahirkan musik yang melodis dan catchy.

Sesuai dengan tajuk albumnya, sepuluh lagu dalam album Spectrum ini menceritakan secara garis besar gabungan fantasi kehidupan manusia dari perspektif masing-masing personel Heals. Penyatuan referensi yang beragam tersebut dianalogikan sebagai sebuah 'prisma'.

Menanggapi rilisnya album ini, Alyuadi sebagai frontman menganalogikannya seperti menjadi binatang peliharaan.

Heals Java - Bali Tour 2017

“Ibaratnya kami adalah seekor kucing yang dirawat, diberi makan enak, tapi masih di dalam kandang. Sekarang akhirnya keluar, rasanya lega sekali,” tuturnya. 

Pasca dirilisnya Spectrum ini, Heals mengumumkan menggelar tur ke Jawa dan Bali termasuk mampir ke Malang. Dalam tur bertajuk Java - Bali Tour 2017 ini, Heals juga akan mengunjungi enam kota lain yaitu Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Denpasar mulai 13 April hingga 1 Mei 2017.

Heals Spectrum Java - Bali Tour 2017

13/4 - Yogyakarta, Canting
14/4 - Semarang, Rustico Kitchen & Bar
16/4 - Cirebon, Famouz Cafe
27/4 - Solo, Pined Peridgee Rooftop
28/4 - Surabaya, Colors
29/4 - Malang, Houtenhand
1 / 5 - Denpasar, TBA

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Pertunjukkan
  2. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA