1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Savana rilis video lirik Luka Lama dengan konsep yang gelap

Unit screamo-post-hardcore asal Malang, Savana rilis video lirik untuk lagu mereka yang berjudul Luka Lama.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 11 April 2017 18:35

Merdeka.com, Malang - Sebagai kota yang identik dengan julukan barometer musik rock di Indonesia, Malang memang tak henti-hentinya melahirkan grup musik cadas. Salah satunya adalah kelompok screamo/post-hardcore yang bernama Savana yang baru saja menelurkan video lirik mereka.

Kelompok yang digawangi oleh lima orang ini merilis video lirik dari lagu berjudul Luka Lama yang sebelumnya dikemas dalam sebuah split album bersama Revolt of Sand. Dalam split EP bertajuk Eternal Sporadic tersebut, Savana menyumbang dua lagu yaitu Luka Lama dan Pemangsa.

Split EP ini sendiri telah dilaunching sebelumnya beberapa waktu lalu di God Bless Cafe 2 Malang dan telah melakukan sejumlah radio tour. Album ini sendiri telah dirilis dalam bentuk cakram padat.

Video lirik Luka Lama dari Savana ini merupakan pendahuluan sebelum akan digarap kembali. Dalam press release-nya, Savana mengisyaratkan bahwa mereka kini sedang dalam tahap persiapan untuk merilis video musik sembari menyelesaikan album debut mereka.

Penggarapan dari video ini dilakukan oleh tim dari Sunset Cinema. Pemilihan dari lagu Luka Lama ini sendiri karena single ini telah rilis lebih dahulu dibanding lagu-lagu lain yang mereka miliki. Disebut bahwa konsep yang diusung untuk lagu ini adalah dark and broken video.

Pemilihan konsep video yang cukup gelap dan berbeda ini dirasa sudah cukup cocol dengan aliran musik yang diusung oleh Savana. Penggarapan video lirik ini juga tergolong cukup kilat yaitu berkisar antara satu hingga dua jam saja dengan menggunakan satu lokasi saja.

Saat ini sendiri, Savana tengah mengebut melakukan proses rekaman untuk debut album yang akan segera mereka rilis. Penasaran dengan video lirik mereka? simak langsung di bawah sini:

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Video
  2. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA