1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Rayakan HUT RI ke-72, Wecast lakukan kolaborasi dengan TNI dan sejumlah musisi

Unit pop rock asal Malang, Wecast rilis single dan video anyar yang libatkan kolaborasi dengan TNI dan sejumlah musisi untuk peringati HUT RI.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 18 Agustus 2017 16:38

Merdeka.com, Malang - Terdapat berbagai cara bagi warga Indoensia untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 ini. Bagi unit pop rock asal Malang, Wecast, cara yang mereka pilih adalah merilis single dan video klip anyar pada peringatan tersebut.

Lebih spesialnya lagi, single bertajuk "Untuk Indonesia" ini dibuat dalam bentuk kolaborasi dengan sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan musisi. Beberapa musisi yang dilibatkan pada kolaborasi ini adalah Nanda dari Savana, Yovann dari Melanin dan Diaz dari Alcont serta Yere saxophone.

Single dan videoklip baru ini telah dipersiapkan oleh Wecast untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Menampilkan musik pop rock yang bersemangat dan lirik yang mencerminkan harapan dan rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia, lagu ini sangat cocok menjadi sebuah anthem dalam mengobarkan kembali optimisme dan nasionalisme pada Indonesia.

Dalam pengerjaanya, Wecast melakukan kerjasama dengan Vicada sebagai band tuan rumah yang diawaki oleh anggota TNI. Selain itu, pengambilan gambar dari video ini juga dilakukan di tempat Para Raider 502 Kota Malang.

Dalam video ini juga ditampilkan beberapa anggota TNI yang sedang berbaris dan melakukan latihan. Selain itu juga ditampilkan beberapa budaya lokal yang mencerminkan kekayaan tradisi Indonesia seperti Pencak Silat dan Reog Ponorogo.

Saat ini sendiri, Wecast digawangi oleh Fendy (Vokal), Ming (Gitar), Eric (Gitar), dan Dixie (Keyboard). Walaupun Wecast baru terbentuk pada tahun 2014, namun lagu ini sudah ditulis sejak tahun 2007 dan sempat mengalami beberapa kali perubahan aransemen sebelum akhirnya disempurnakan. Wecast sendiri sebelumnya sudah sempat malang melintang mencicipi berbagai macam panggung dengan nama Nomusleka.

Penasaran dengan video klip "Untuk Indonesia" ini? simak langsung videonya di bawah ini:

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Video
  2. Musik
  3. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA