1. MALANG
  2. AREMANIA

Atlesta rilis album Gestures dengan penuh referensi film

Solo project electro pop asal Malang, Atlesta baru saja merilis album terbaru bertajuk Gestures yang sarat dengan referensi film indie-cult.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 24 Juli 2017 17:03

Merdeka.com, Malang - Salah satu kelompok musik electo pop lokal asal Malang, Atlesta, baru saja merilis album barunya. Dilansir dari KapanLagi.com, rilisan terbaru dari Atlesta yang diberi tajuk 'Gestures' ini memiliki berbagai hal yang unik di dalamnya.

Album terbaru bertajuk 'Gestures' ini sendiri dirilis oleh label rekaman Pops You Good dan terdiri dari dua jenis. Pada format fisik, album ini hadir dalam versi regular dan limited edition. Selain itu, album ini juga dapat diperoleh melalui berbagai platform streaming dan digital stores.

Fifan Christa, otak dari project solo Atlesta ini menyebut bahwa pengerjaan dari album ini sendiri cukup ribet. Bahkan pengerjaannya sendiri dilakukan di tempat yang berbeda-beda.

"Ini album yang paling ribet buat saya. Prosesnya cukup lama dan memakan biaya yang lumayan banyak juga," ungkap Fifan Christa.

Artwork album Gesture Atlesta
© 2017 Atlesta/Atlesta

Penggarapan album ini sendiri sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu dan rekamannya baru dimulai pada tahun 2016. Penggarapan berlangsung di berbagai tempat yaitu di Delicore Studio (Yogyakarta), ALS Studio (Jakarta) dan ETC Studio (Malang). Atlesta lalu mempercayakan seluruh proses mixing pada Wendi Arintyo dari ALS Studio, sedangkan mastering dikerjakan oleh Steve Corrao dari Sage Audio, Amerika Serikat.

Dalam press release, Fifan menjelaskan sejumlah referensi film indie-cult yang menjadi inspirasi dari album ini. Berbagai jenis musik seperti dream pop, nu-disco, darkwave, soul, R&B, hingga musik elektronik di era 70s juga muncul pada album baru Atlesta ini.

Sat ini, Atlesta tengah bersiap untuk mewujudkan rencana mereka berupa pameran dan eksebisi visual, merilis buku, hingga memproduksi font sekaligus typography resmi. Single Shovia dari album ini sendiri bisa dinikmati dahulu di bawah ini:


PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA