1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Terinspirasi homesick, Christabel Annora rilis singel baru 'Dari Jauh'

Christabel Annora merilis sebuah single baru bertajuk 'Dari Jauh' yang dikerjakannya sembari menuntut ilmu di Edinburgh, Skotlandia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 06 Maret 2018 08:10

Merdeka.com, Malang - Berada jauh dari kota kelahiran tak membuat solois-pianis asal Malang, Christabel Annora menjadi berhenti berkarya. Terbaru, dia merilis sebuah single baru bertajuk 'Dari Jauh'.

Lagu ini sendiri hadir dengan syahdu sarat renungan yang berbicara soal perasaan rindu akan rumah dan kampung halaman. Sebuah kegundahan yang lazim bagi setiap anak perantauan dan juga tengah dialami Christabel Annora yang kini merantau ke Britania Raya

Materi musik “Dari Jauh” dikerjakan oleh Christabel Annora di sela-sela kesibukannya menuntut ilmu di kota Edinburgh, Skotlandia. Musik dasar dan liriknya dia kerjakan sendiri di sana.

Dalam proses pengerjaan lagu ini, dia juga dibantu oleh teman barunya, Wilson Lisan, yang mengisi klarinet. Wilson Lisan sendiri adalah orang asli Yogyakarta yang kebetulan sedang kuliah di UK juga.

“Lagu ini bercerita tentang orang yang sedang jauh dari rumah. Bisa karena alasan bekerja, studi, atau yang lain. Untuk memberi semangat lah, tujuan dari saya bikin lagu ini,” ungkap Christabel Annora dalam rilis yang diterima Merdeka.com.

“Inspirasinya datang ketika saya lagi homesick. Juga pas ngeliat teman-teman saya yang lagi homesick di sini,” sambungnya.

Lagu ini sendiri berisi mewakili perasaan pertama yang diendap oleh setiap orang yang pergi merantau, jauh dari kampung halaman.Selama beberapa bulan terakhir, Christabel Annora memang sedang meninggalkan rumahnya di tanah air, dan menjadi mahasiswa perantauan di UK.

Christabel Annora
© 2018 merdeka.com/Hendisgorge

Minat dan hobi bermusiknya tidak lalu raib begitu saja dengan tinggal jauh . Ia mengaku sempat beberapa kali berpartisipasi dalam kelas dan pertunjukan musik di sana. Bahkan dia sampai pernah terjun ‘mengamen’ segala di negeri Britania Raya itu.

Tembang 'Dari Jauh' ini direkam dan di-mixing oleh Danny Herbert di Post Electric Studio, Edinburgh. Sedangkan proses mastering-nya lagu ini justru ‘dipulangkan’ ke Indonesia dan dikerjakan oleh Bambang Iswanto (The Morning After) di Nero Studio, Malang.

'Dari Jauh' sendiri akan menjadi salah satu lagu yang termuat pada bakal album kedua Christabel Annora yang rencananya dirilis tahun ini juga. Saat ini, singel 'Dari Jauh' sudah tersedia pada layanan musik digital seperti Spotify, iTunes, dan Apple Music. Dalam waktu dekat, juga akan dirilis versi video liriknya melalui kanal YouTube.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA