1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Rumah Serem rilis The Morning Star, lagu cinta dengan sudut pandang anak-anak

Unit orkes Crossover, Rumah Serem telah merilis video klip untuk single kedua mereka, “The Morning Star”.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 05 Desember 2017 14:17

Merdeka.com, Malang - Unit orkes Crossover, Rumah Serem telah merilis video klip untuk single kedua mereka, “The Morning Star”. Karya audiovisual ini melengkapi rilisnya single tersebut dalam format digital pada 31 Oktober 2017 lalu.

Video klip ini sendiri disutradarai langsung oleh Momu, gitaris Rumah Serem. Dalam karya ini, video dan lagu "The Morning Star" mengambil tema hubungan cinta, tetapi lebih mengambil sudut pandang lain, yaitu “cinta” hasil tafsiran anak kecil.

“Kami menyikapi persoalan cinta dari sudut pandang anak kecil. Ketika anak kecil bertengkar, tidak akan lama. Dalam percintaan, anak kecillah yang paling serius, karena belum terikat oleh fashion, warna kulit, sampai pilihan model kerudung. Hehehe,” jelas Amin Sumantri, konseptor sekaligus vokalis Rumah Serem.

“Yup. Lebih tepatnya kepolosan dalam dalam menyelesaikan masalah. Sukur nemu dulinan, damai wes (Pokoknya ketemu mainan, sudah damai),” sambungnyanya.

Selain itu, Momu sang sutradar jugaa menyampaikan sudut pandangnya tentang konsep dasar ini.

“Ya ini juga sedikit kritik sosial sih. Kayak, banyak isu anak-anak kecil udah cinta-cinta’an. Ya gitu, masih kecil pacaran, atau kalau orang-orang bilangnya, dewasa sebelum waktunya," jelasnya.

Proses syuting vide klip ini sendiri dilaksanakan selama dua hari, 7-8 Oktober 2017 dengan mengambil lokasi di lingkungan kampus Universitas Negeri Malang (UM). Beredarnya video klip ini juga disertai dengan dirilisnya official merchandise “The Morning Star” yang sudah bisa dipesan melalui official Instagram mereka.

Selanjutnya, band yang beranggotakan Amin (vokal), Andry “Tobeng” (vokal), Momu (gitar), Supri (gitar), Randy “Kempel” (keyboard), Danang “Mang Danas” (Bass) & Gilang (Drum) ini berencana melanjutkan rekaman dan merilis single ketiga dan juga album penuh pertama mereka di tahun 2018 nanti. Sebelum rilisnya album pertama mereka, kamu bisa cicipi musik mereka di video klip berikut ini:

 

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Seni
  2. Video
  3. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
ZONA TURIS