1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Cerita Marsekal Hadi minta restu orang tua saat ditunjuk jadi Panglima TNI

Saat ditunjuk jadi Panglima TNI, Marsekal Hadi minta restu orang tuanya. Kedua orang tuanya tinggal di kawasan Singosari, Kabupaten Malang.

Orang Tua Marsekal Hadi Tjahjanto. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 05 Desember 2017 15:31

Merdeka.com, Malang - Presiden Joko Widodo mengusulkan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI kepada DPR. Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 itu hampir dipastikan menjadi pengganti Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Kabar bahagia itu pun telah sampai pada keluarga Hadi Tjahjanto di Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Orang tua Hadi mengaku telah dimintai doa atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sampun, enjing wau (sudah pagi tadi) telepon. Minta doa restu. Semoga lancar," kata Bambang Sudarto, ayah Hadi di rumahnya, Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (5/12).

"Pagi ini katanya mau ke Bogor, terus besok ke DPR. Mudah-mudahan lancar, tidak ada apa-apa," tambah Nur Sa'adah, ibunda Hadi yang mendampingi.

Baik Bambang maupun Nur Sa'adah mengatakan hampir setiap hari anak pertamanya itu selalu menghubunginya. Tidak hanya saat akan dicalonkan sebagai Panglima TNI.

Tetapi pagi tadi, Selasa (5/12) memang berbicara tentang pengangkatannya sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. Tapi pembicaraannya juga tidak berlangsung lama dan tidak banyak yang dibicarakan.

"Hanya minta doa restu saja, biar lancar," tegas Nur Sa'adah.

Sebagai orang tua, Bambang yang pernah bertugas di TNI AU berpangkat Serma itu mengaku bangga dapat mengantarkan putranya berkarier di TNI AU hingga menjadi Panglima TNI. Harapannya semoga dapat menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya.

"Sebagai orang tua kami bangga. Semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, amiin," tegasnya.

Marsekal TNI Angkatan Udara (AU) Hadi Tjahjanto menjadi calon tunggal yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo ke DPR RI. Hadi kecil tinggal dan tumbuh di lingkungan Perumahan TNI AU atau Perumahan Pagas yang tidak jauh dari rumah orang tuanya sekarang.

"Terakhir pulang ke sini belum lama kok, saat Panglima TNI ke Malang. Saat itu pulang sebentar, katanya akan diajak rapat Panglima di Ijen," kata Bambang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. TNI
  3. Hadi Tjahjanto
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA