1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

No Man's Land rilis dalam format piringan hitam dengan band Perancis

Proyek rekaman berbalut ‘pertukaran budaya’ ala punk rock antara band Indonesia dengan Perancis dalam format piringan hitam.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 19 Oktober 2017 11:15

Merdeka.com, Malang - Menjadi band veteran bukan berarti produktivitas berkarya jadi menurun. Hal itulah yang tampak pada unit punk rock veteran asal Kota Malang, No Man's Land.

Usai merilis album ketujuh yang bertajuk True To Myself pada bulan Juli 2017 lalu, No Man's Land kembali tancap gas dengan melakukan kembali rekaman internasional. Yang terbaru, mereka menggandeng Contingent Anonyme asal Perancis untuk menggarap split album dalam format piringan hitam.

Kedua band ini sendiri dipertemukan oleh label rekaman Aggrobeat dari Belanda dan Rusty Knife dari Perancis. Dalam proyek ini, keduanya menyuguhkan dua lagu baru yang eksklusif dan belum pernah dirilis sebelumnya. No Man’s Land mengenalkan tembang bertajuk “Proxy War” dan “Abandoned House”. Sedangkan Contingent Anonyme menyajikan track bertitel “Réalité” dan “SPKR”.

Baik No Man's Land maupun Contingent Anonyme memiliki corak musik yang hampir serupa. Mereka mempertahankan karakter punk rock dengan corak Oi! yang hangat dan street punk membara. Tema lirik keduanya pun banyak menyoroti kondisi sosial-politik di negaranya masing-masing.

Split album No Man's Land
© 2017 merdeka.com/No Man's Land

Artwork sampul depan dari album ini juga tampak cukup menarik. Keduanya menampilkan identitas simbol bangsanya masing-masing dalam versinya yang komikal. No Man’s Land menampilkan gambar Garuda untuk mewakili Indonesia. Sementara Contingent Anonyme menyajikan visual Ayam Jantan yang dikenal sebagai simbol bangsa Perancis. 

Album split Contingent Anonyme / No Man’s Land sendiri dirilis dalam format piringan hitam ukuran 7 inci dan tersedia dalam dua versi yaitu edisi reguler plat berwarna hitam dan edisi eksklusif plat berwarna emas dalam jumlah terbatas. Rekaman ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi Aggrobeat dan Rusty Knife. Untuk wilayah Indonesia, album ini akan didistribusikan melalui laman media sosial No Man’s Land.

Teaset dari proyek split ini dapat dinikmati di tautan berikut:

 

Sementara untuk streaming dari proyek ini dapat dinikmati di tautan ini atau langsung ke halaman bandcamp ini:

PILIHAN EDITOR

 

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA