1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Festival Dawai Nusantara #3 siap kembali dipetik Oktober mendatang

Festival Dawai Nusantara #3 bakal kembali menyapa kota Malang pada 20 Oktober mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 25 September 2017 18:03

Merdeka.com, Malang - Salah satu festival yang menjadi ajang bertemunya berbagai bunyi dari alat musik berupa dawai yang ada di Nusantara bakal kembali digelar. Festival Dawai Nusantara #3 bakal kembali menyapa kota Malang pada 20 Oktober mendatang.

Pada gelarannya yang ketiga ini, Festival Dawai Nusantara ini bakal mengusung tema “Merajut Kebhinekaan dengan bebunyian Dawai Nusantara”. Dalam acara ini, pengunjung bakal menemui berbagai instrumen dawai baik yang dimainkan dengan cara dipetik, gesek, ataupun pukul.

Acara ini bakal dimulai dengan gathering dari sejumlah penggiat musik dawai dari beberapa wilayah Indonesia. Selain itu, rencananya tak hanya sebatas dawai dari seluruh Nusantara saja namun tampil juga Mustafa Daood n Friends yang berasal dari Amerika Serikat.

Selain itu, pada acara ini juga dihadiri oleh sejumlah penyaji dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Aziz Franklin dari Malang, Nusa Tuak dari NTT, Gregorius Argo dari Kalimantan barat, serta masih banyak penyaji lainnya.

Dari pelaksanaan Festival Dawai Nusantara #3 ini diharap bebunyian dawai bisa memberikan kontribusi untuk merajut simpul simpul keberagaman bangsa ini menjadi sebuah entitas yang kaya akan potensi budayanya dengan tetap berpegang pada citra dan rasa bangsa ini sebagai bangsa yang bermartabat melalui ranah kebudayaan di mata dunia.

Berbeda dari festival pada tahun-tahun sebelumnya, Festival Dawai Nusantara #3 ini hanya digelar dalam satu hari saja. Hal ini diharapkan dapat membuat penyajian ragam bunyi dawai mendapat porsi yang cukup.

Pemilihan tempat untuk tahun ini juga berbeda dengan sebelumnya, yaitu di Gedung Kesenian Gajayana. Pemilihan tempat ini dimaksudkan untuk mendukung keberadaan Museum Musik Indonesia di gedung yang terletak di jalan Nusakambangan tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Seni
  3. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA