1. MALANG
  2. KABAR MALANG

IIDI Cabang Malang Sadarkan Pentingnya Pengetahuan Kesehatan Reproduksi pada Remaja

Tema yang diusung IIDI pada peringatan hari jadi ini adalah "Ayo Sehatkan Reproduksi Remaja". Tema tersebut akan diusung pada webinar yang dilaks

Rangkaian Perayaan Hari Jadi IIDI ke-67. ©2021 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 10 Desember 2021 19:48

Merdeka.com, Malang - Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Malang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Dalam rangkaian Hari jadi IIDI ke-67 dan peringatan hari ibu, IIDI menyelenggarakan rangkaian acara yang dari bakti sosial, donor darah, hingga webinar.

"Tahun ini, pelaksanaan hari jadi ini kamu lakukan dengan lebih meriah dibanding tahun lalu. Karena tahun lalu masih amat sangat ketat PPKM-nya dan tahun ini lebih longgar," terang ketua panitia, Diah Santosa SE.

Tema yang diusung IIDI pada peringatan hari jadi ini adalah "Ayo Sehatkan Reproduksi Remaja". Tema tersebut akan diusung pada webinar yang dilaksanakan Sabtu 11 Desember 2021. Webinar tersebut juga menampilkan materi lain yang dianggap cocok untuk remaja yaitu "Basic Skincare sebagai Perawatan Kulit".

Tema "Ayo Sehatkan Reproduksi Remaja" merupakan tema besar yang diusung oleh pengurus pusat IIDI. Pada gelaran yang dilakukan IIDI Cabang Malang ini, webinar dengan tema reproduksi remaja tersebut disampaikan oleh Dr. dr. Prita Muliarini, Sp.OG(K). Sementara itu, tema kesehatan kulit disampaikan oleh Dr. dr. Dhelya Widasmara Sp.KK(K).

"Untuk webinar dengan tema kesehatan kulit ini murni ide dari IIDI Malang. Karena kan tema ini juga masih cocok untuk remaja serta ibu-ibu," terang Ketua IIDI Cabang Malang, Dra. Mufidah Budi Siswanto.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan lain telah dilaksanakan oleh IIDI Cabang Malang berupa donor darah di PMI Kota Malang serta bakti sosial ke Griya Lansia Husnul Khotimah. Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan penutup bagi pengurus IIDI Cabang Malang tahun kepengurusan 2018-2021.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Kesehatan
  3. Perempuan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA