1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC disebut sudah berusaha maksimal walau hanya bermain imbang

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan bahwa hasil imbang yang didapatnya ketika menjamu Persija Jakarta sudah cukup maksimal.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 26 September 2017 08:31

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengatakan bahwa hasil imbang yang didapatnya ketika menjamu Persija Jakarta sudah cukup maksimal. Dilansir dari Arema FC, Gethuk menyebut bahwa faktor kelelahan membuat timnya tidak dapat tampil secara maksimal.

”Persija beruntung berhadapan dengan Arema dalam kondisi yang sedang lelah. Karena recovery kami sangat singkat setelah menjalani serangkaian pertandingan dalam waktu pendek," ujar Gethuk.

Lihat saja proses gol yang dicetak Arema. sangat sulit. Itu menandakan koordinasi kaki dengan otak sudah tidak maksimal. Karena faktor kelelahan itu,” sambungnya.

Selain karena kelelahan, Gethuk menyebut faktor lain yang membuat timnya kurang optimal. Faktor lain itu adalah turunnya hujan yang membuat kondisi lapangan menjadi lebih berat bagi pemainnya.

”Sebenarnya dari segi permainan sudah bagus. Tinggal persoalan koordinasi saja. Manajemen, pelatih, pemain hingga suporter sudah melakukan tugasnya. Kami pikir ini sudah maksimal meskipun hasilnya kurang memuaskan,” jelasnya.

Sebelumnya, Arema FC gagal memetik kemenangan pada laga lanjutan Liga 1. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/9), Arema FC hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Persija jakarta pada laga ini dicetak oleh penyerang gaek Bambang Pamungkas. Sedangkan gol balasan Arema FC dicetak oleh Esteban Vizcarra.

Terkait permainan yang ditunjukkannya di laga ini, Gethuk berharap agar pemainnya bisa meningkatkannya pada laga selanjutnya.

”Sekarang kami harap level pemain bisa meningkat lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA