1. MALANG
  2. AREMANIA

Jamu Persija Jakarta, Arema FC hanya bermain imbang

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Arema FC hanya mampu imbangi Persija Jakarta dengan skor 1-1.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 25 September 2017 09:22

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal memetik kemenangan pada laga lanjutan Liga 1. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/9), Arema FC hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Persija jakarta pada laga ini dicetak oleh penyerang gaek Bambang Pamungkas. Sedangkan gol balasan Arema FC dicetak oleh Esteban Vizcarra.

Bermain di kandang, Arema FC mengawali laga dengan cukup agresif dan menyerang. Namun Persija Jakarta juga menunjukkan pertahanan yang cukup ketat pada pertandingan ini.

Sejak awal laga, Arema FC terus mengurung pertahanan serta melancarkan berbagai serangan. Hendro Siswanto sempat lepas dari pertahanan Persija dan melepaskan tendangan keras ke gawang Persija. Sayangnya Andritany Ardhiyasa berhasil menangkapnya.

Pada menit ke-11, Arema FC mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti Persija. Sayangnya tendangan Cristian Gonzales masih bisa ditepis oleh Andritany.

Hendro Siswanto kembali mendapat peluang pada menit 16 usai mendapat bola dari Gonzales. Namun, Andritany kembali berhasil menangkap bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya.

Arema FC kembali mendapat peluang pada menit ke-22 melalui situasi sepak pojok. Sayangnya sundulan dari Arthur Cunha masih melenceng dari gawang Persija.

Peluang Arema pada menit ke-25 kembali berhasil digagalkan oleh Andritany. Tendangan dari Esteban Viscarra masih dapat dihalau oleh penjaga gawang utama Persija tersebut.

Terus menyerang, Arema justru kebobolan pada menit ke-34. Striker gaek Bambang Pamungkas berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Arema FC dan menyambar bola liar dengan tendangan keras.

Tertinggal satu gol, Arema FC terus meningkatkan tekanan serangan ke gawang Persija. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Pada babak kedua, Arema FC bermain lebih menyerang. Mereka mengganti Benny Wahyudi dengan Dendi Santoso untuk meningkatkan intensitas serangan.

Meningkatnya serangan dari Arema FC membuat Persija lebih solid dalam bertahan. Walau begitu, mereka terus mencoba melakukan serangan balik.

Pada menit ke-58, Arema FC kembali melakukan serangan balik dengan mengganti Cristian Gonzales dengan Dedik Setiawan. Pergantian ini membuat serangan Arema FC terus meningkat.

Pada menit ke-60, Adam Alis melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang hampir membuat seluruh Aremania bersorak. Sayangnya tendangannya masih membentur mistar gawang.

terus menyerang, Arema FC hampir kebobolan lagi pada menit ke-66. Bambang Pamungkas berhasil lolos dari jebakan offside namun tendangannya masih terlalu lemah dan dapat ditangkap Dwi Kuswanto.

Pada menit ke-68, Arema FC kembali melakukan pergantian pemain. Mereka mengganti Adam Alis dengan Juan Pablo Pino untuk meningkatkan serangan mereka. Masuknya Pino mengubah serangan Arema FC jadi lebih mengejutkan bagi Persija.

Pada menit ke-80, Arema FC akhirnya berhasil membalas ketinggalan gol mereka. Esteban Vizcarra akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi imbang untuk Arema FC.

Pada sisa menit pertandingan, Arema FC terus berupaya mencetak gol tambahan. Sayangnya, hingga laga berakhir, kedudukan masih 1-1 untuk kedua tim.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA