1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tangkap peluang wisata, Pemkab Malang dirikan Rest Area di Bantur

Menangkap peluang wisata di jalur Pantai Selatan, Pemkab Malang dirikan Rest Area di desa Rejosari, kecamatan Bantur.

Rendra Kresna saat meresmikan Rest Area di desa Rejosari. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 25 September 2017 11:57

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, nampaknya semakin serius menggarap potensi wisata di wilayah tersebut. Menunjang program pengembangan wisata di kawasan Malang Selatan, Pemkab Malang mendirikan fasilitas berupa Rest Area di desa Rejosari, kecamatan Bantur. Rest Area tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna, Jumat (22/9).

"Dibangunnya rest area ini, merupakan langkah cerdas untuk menangkap peluang target kunjungan 6 ribu wisatawan di tahun 2017," ujar Rendra.

Rendra menilai, wisata di kabupaten Malang mengalami banyak kemajuan dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah kawasan Pantai Selatan yang menjadi andalan wisata alam di kabupaten Malang.

"Dari tahun ke tahun semakin menunjukkan kemajuan yang cukup baik di bidang kepariwisataan, salah satunya wisatawan yang mengarah ke pantai-pantai kita yang indah," ujarnya.

Sementara itu, kepala desa Rejosari, Juri mengungkapkan bahwa desanya memang tidak memiliki destinasi wisata pantai. Kendati demikian, pihaknya mencermati bahwa desa Rejosari memiliki peluang di bidang pariwisata. Mengingat, desa tersebut menjadi jalur bagi wisatawan yang menuju ke pantai.

"Untuk itu Pemdes Rejosari sepakat membuat Rest Area yang diperkirakan rata - rata berjarak 25 hingga 30 kilometer dari lokasi pantai," jelasnya.

Selain itu, kata Juri, jarak lokasi rest area tidak jauh dari beberapa pantai. Sehingga, tidak menutup kemungkinan ada peluang untuk membuka lokasi yang akan memanjakan para wisatawan.

"Peluang inilah yang akan kita tangkap nantinya para wisatawan nasional atau domistik istirahat dan menikmati beberapa kuliner dan suguhan lainnya. Dengan begitu saya berharap perekonomian masyarakat bisa terangkat," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA