1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Menpar Arief Yahya, apresiasi penyelenggaran Malang Flower Carnival

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengaku senang dengan pelaksanaan MFC yang mengakomodir budaya-budaya lokal Indonesia.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 12 September 2017 16:56

Merdeka.com, Malang - Pelaksanaan Malang Flower Carnival (MFC) 2017 pada Minggu (10/9) lalu, mendapat apresiasi yang positif dari Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Dilansir dari Antara, Arief mengaku sangat senang dan bangga atas penyelenggaraan MFC ini.

"Saya senang karena MFC cukup mengakomodir budaya-budaya lokal Indonesia dan lebih menggali lagi kekhasan daerah Malang dan lainnya. Ke depan untuk akomodasi kegiatan pengunjung ke Malang ini bisa ditambah jumlahnya dan perlu ditingkatkan lagi kualitasnya dari para pesertanya," ujarnya.

Ajang MFC ini sendiri juga merupakan sebuah pemanasan sebelum mengikuti event tingkat internasional. Hal ini diungkapkan Chairman MFC, Agus Sunandar yang menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum ke Paris.

"Pada 25 September 2017, MFC dipercaya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk tampil dalam event pariwisata dan budaya internasional IFTM Top Resa Paris di Parc des Expositions Porte de Versailles di Paris, Prancis," kata Agus.

Apresiasi dan partisipasi dari event ini juga dinilai terus meningkat tiap tahun. Dibanding dengan pelaksanaan pada tahun 2016, terjadi peningkatan cukup signifikan pada pelaksanaan MFC 2017 ini.

"Peserta mencapai 214 peserta, meningkat 90 persen dibandingkan tahun lalu yang mencapai 115 peserta, ini sebuah perkembangan yang menggembirakan," ujarnya.

Dibanding tahun sebelumnya, karnaval yang mengangkat tema "Eksotika Bunga Nusantara" ini mengalami peningkatan jumlah peserta yang sangat signifikan yakni naik 90 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini dipandang Agus sebagai indikator kesuksesan dari pelaksanaan event ini.

Sebanyak 214 peserta ini berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur yaitu Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Seni
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA