1. MALANG
  2. AREMANIA

Djanur apresiasi digelarnya turnamen U-12 oleh DPFF Malang United

Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengapresiasi turnamen U-12 yang diselenggarakan DPFF Malang United.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 21 Agustus 2017 20:04

Merdeka.com, Malang - Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United menunjukkan kepedulian mereka terhadap pembinaan talenta muda pesepakbola Indonesia. Dilansir dari Bola.net, DPFF bakal mengirim 20 talenta muda terbaik yang mengikuti turnamen Djoko Purwoko Cup U-12 2017 ke klub raksasa Thailand, Muangthong United.

Dalam menggelar turnamen ini, DPFF Malang United menggandeng eks pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sebagai penasehat teknis dan motivator bagi peserta turnamen. Selain itu, untuk menambah semangat peserta, panitia juga mengundang Syamsir Alam dan Ibrahim Conteh, dua pesepakbola yang pernah berlaga di level tertinggi sepakbola Indonesia.

Terkait turnamen ini, Djanur, panggilan akrab Djadjang Nurdjaman mengaku mengapresiasi digelarnya turnamen ini. Mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku upaya DPFF untuk mengembangkan usia dini sejalan dengan prioritas kepengurusan PSSI.

"Prestasi sepakbola nasional dimulai dari usia dini," tutur Djanur.

"Saya sangat mendukung dan berharap kita bisa menemukan bibit unggul karena soal talenta, Indonesia sangat luar biasa," sambungnya.

Sama dengan Djanur, Syamsir Alam, salah satu pemain yang diundang ke turnamen ini juga menunjukkan dukunganna. Dia mengatakan bahwa pola pembinaan seperti ini diharapkan bisa menjaring banyak talenta muda sekaligus mematangkan mereka dengan cara yang tepat.

"Jika ada lebih banyak acara seperti ini, insyaAllah sepakbola Indonesia bakal lebih maju," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Olahraga
  3. Anak Muda
  4. DPFF Malang United
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA