1. MALANG
  2. AREMANIA

DPFF Malang United bakal kirim pesepakbola muda ke Thailand

Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United selenggarakan turnamen Djoko Purwoko Cup U-12 2017 yang hadiahi pemain trial ke Thailand.

DPFF Malang United © instagram.com/malangunitedfc//DPFF Malang United. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 21 Agustus 2017 17:26

Merdeka.com, Malang - Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United menunjukkan kepedulian mereka terhadap pembinaan talenta muda pesepakbola Indonesia. Dilansir dari Bola.net, DPFF bakal mengirim 20 talenta muda terbaik yang mengikuti turnamen Djoko Purwoko Cup U-12 2017 ke klub raksasa Thailand, Muangthong United.

Turnamen ini sendiri bakal dihelat di Lapangan Kostrad Singosari Malang, 25-27 Agustus 2017 mendatang. Hingga saat ini, sudah ada 32 tim dari seluruh penjuru Indonesia yang memastikan diri bakal mengikuti turnamen ini.

CEO DPFF Malang United, Djoko Poerwoko, mengatakan bahwa turnamen ini merupakan salah satu upaya mereka dalam membina talenta-talenta muda yang ada. Salah satunya, adalah dengan memberi hadiah berupa trial ke Thailand.

Dari turnamen ini akan dipilih 20 pemain yang mendapat kesempatan untuk ke Thailand. Dari 20 pemain tersebut, 10 diambil dari tim pemenang sedangkan sisanya dipilih oleh tim pemandu bakat DPFF.

Para pemain terpilih ini akan berada di Muangthong United, salah satu klub Liga Utama Thailand selama sepekan. Di sana, mereka akan berlatih bersama tim akademi Muangthong. Jika dinilai sesuai dan memenuhi syarat, satu atau dua pemain bisa jadi bakal dipinang untuk bergabung bersama Akademi Muangthong.

"Sengaja kita beri hadiah seperti ini," ujar Djoko Poerwoko.

"Ini merupakan pengalaman berharga yang tak akan mereka lupakan," sambungnya.

Dalam menggelar turnamen ini, DPFF Malang United menggandeng eks pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sebagai penasehat teknis dan motivator bagi peserta turnamen. Selain itu, untuk menambah semangat peserta, panitia juga mengundang Syamsir Alam dan Ibrahim Conteh, dua pesepakbola yang pernah berlaga di level tertinggi sepakbola Indonesia.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Olahraga
  3. Anak Muda
  4. DPFF Malang United
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA