1. MALANG
  2. KABAR MALANG

3000 Pelari ikut ambil bagian dalam Malang Beautiful Run

Memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga, 3 ribu pelari ikut ambil bagian dalam Malang Beautiful Run yang digelar di Jalan Idjen Boulevard.

Malang Beautiful Run 2017. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 07 Mei 2017 16:54

Merdeka.com, Malang - Lebih dari 3 ribu pelari ikut ambil bagian dalam Malang Beautiful Run yang digelar di Jalan Idjen Boulevard Kota Malang, Minggu (7/5). Even tahunan itu digelar untuk memotivasi warga agar gemar berolahraga.

"Upaya KONI Kota Malang untuk memasyarakatkan olahraga sangat baik," puji Wakil Walikota Malang, Sutiaji saat memberangkatkan peserta di Jalan Idjen Boulevard, Kota Malang, Minggu (7/5).

Selain kegiatan untuk menyehatkan jasmani, olahraga juga menjadi ajang mengasah nilai sportifitas. Jiwa sportivitas, kata Sutiaji harus terus dipupuk agar tidak mudah terkikis.

"Akhir-akhir ini nilai sportivitas di masyarakat mulai terdegradasi oleh berbagai kepentingan. Karenanya olahraga menjadi ajang untuk mengasah kembali nilai-nilai itu, di mana kalah dan menang merupakan hal yang biasa," ujarnya.

Malang Beautiful Run 2017
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sutiaji berharap, pada helatan Malang Beautiful Run selanjutnya, KONI Kota Malang bisa meningkatkan kepesertaan, dengan tujuan agar even ini menjadi ajang yang dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua Panitia, Eddy Wahyono mengatakan, even Malang Beautiful Run digelar salah satunya untuk memperingati HUT ke-103 Kota Malang. Jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 3.153 pelari dari berbagai daerah.

Malang Beautiful Run 2017
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Kategori yang diperlombakan masing-masing kelas 10K Nasional Putra, 10K Nasional Putri, 5K Nasional Putra, 5K Pelajar Putra, 5K Pelajar Putri dan 5K TNI-Polri.

"Total hadiah sebesar Rp 136 juta dan akan dibagikan kepada para finisher yang memenangkan ajang tersebut," kata Eddy Wahyono.

Selain Wakil Walikota Malang, turut melepaskan keberangkatan peserta Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan Ketua KONI Kota Malang, Bambang Suyono.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Olahraga
  3. Sutiaji
  4. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA