1. MALANG
  2. AREMANIA

Maksimalkan peluang gol, Arema FC asah skema bola mati

Untuk maksimalkan peluang gol pada kompetisi Liga 1 ini, Arema bakal manfaatkan skema bola mati.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 21 Agustus 2017 15:55

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku bakal melakukan upaya untuk meningkatkan peluang mereka dalam mencetak gol ke gawang lawan. Dilansir dari Bola.net, Arema kini mengasah skema bola mati mereka demi meningkatkan produktivitas dalam mencetak gol.

"Kami sudah mulai melatih skema set piece ini," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Dalam beberapa kali latihan terakhir, kami sudah melatih pemain agar bisa memanfaatkan skema set piece ini sebagai salah satu opsi mencetak gol," sambungnya.

Gethuk mengatakan bahwa saat ini timnya tengah memperbanyak opsi permainan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi minimnya jumlah penyerang yang mereka miliki pada putaran kedua ini.

"Sepakbola tak semata mengandalkan penyerang dalam mencetak gol. Semua pemain bisa mencetak gol," jelas Gethuk.

"Demikian pula dalam mencetak gol tak melulu harus lewat bola hidup. Lewat set piece pun harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," sambungnya.

Upaya Arema dalam memperbaiki set piece ini mulai menunjukkan hasil positif pada laga terakhir menjamu Persiba Balikpapan, Jumat (18/8) lalu. Gol pertama Arema berawal dari skema tendangan bebas Juan Pino, yang mampu dimanfaatkan Ahmad Bustomi.

Kendati menunjukkan perkembangan positif, Gethuk mengaku tak akan gegabah dalam menambah porsi latihan set piece. Pasalnya, di tengah berjalannya kompetisi, bakal terlalu riskan untuk mengubah pola latihan secara drastis.

"Sekarang kita dalam musim berjalan. Kita harus bagi porsi latihan sedikit-sedikit," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA