1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC patok target pada kompetisi antar klub ASEAN

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo ingin paling tidak Arema FC lolos dari fase grup di turnamen ASCIT ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 19 Agustus 2017 15:58

Merdeka.com, Malang - Arema FC membeber target mereka pada turnamen ASEAN Club Invitational Tournament (ASCIT) mendatang. Dilansir dari Bola.net, Arema FC berharap bisa melebihi prestasi mereka terakhir kali berlaga di turnamen internasional.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkap bahwa turnamen terakhir yang mereka ikuti adalah AFC Cup pada 2014 lalu. Pada saat itu, mereka mampu lolos dari fase grup.

"Karenanya, paling buruk, kami harap bisa lolos dari fase grup. Namun, kami berharap bisa lebih bagus lagi dengan lolos ke fase lebih tinggi," ujar Ruddy.

Pada turnamen ASCIT ini bakal ada 16 klub yang terbagi dalam 4 grup. Dua tim terbaik dalam tiap grup bakal melaju ke babak gugur.

Partai puncak dari turnamen ini sendiri bakal digelar dalam dua leg, kandang dan tandang. Rencananya, turnamen ini akan digelar pada Oktober 2017 sampai akhir Desember 2017.

Terkait turnamen ini, Ruddy mengungkapkan peta persaingan yang bakal dihadapi oleh timnya. Menurutnya, saingan terberat bagi Arema berasal dari klub-klub Vietnam dan Thailand.

"Kami menilai klub-klub dari dua negara tersebut yang berpotensi menyulitkan langkah kami," jelasnya.

Sementara itu, Ruddy menjelaskan bahwa Arema FC siap menghadapi ketatnya persaingan pada turnamen ini. Walau komposisi timnya terutama di sektor depan belum benar-benar sempurna, namun dia tetap optimis menyongsong turnamen ini.

"Kami bakal berupaya menunjukkan permainan sebaik mungkin pada turnamen ini, karena bagaimanapun ini juga membawa nama Bangsa Indonesia," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA