1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siap ikuti ASEAN Club Invitational Tournament

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa klubnya sangat antusias untuk mengikuti ASEAN Club Invitational Tournament.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 18 Agustus 2017 08:44

Merdeka.com, Malang - Adanya undangan untuk mengikuti turnamen klub-klub ASEAN, disambut secara antusias oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mengaku bahwa turnamen ini merupakan sebuah berkah bagi Arema dan sepakbola Indonesia.

Arema FC sendiri mendapat undangan untuk mengikuti ASEAN Club Invitational Tournament. Rencananya, turnamen ini bakal diikuti oleh 16 klub dari 11 negara. Untuk wakil dari Indonesia sendiri adalah Arema FC dan Persib Bandung.

"Arema sangat antusias mengikuti turnamen ini. Apalagi, Indonesia kan baru saja di-banned. Kita sudah lama tidak melawan tim-tim luar negeri. Dengan adanya turnamen ini, kita jadi bisa mengukur lagi kemampuan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy memastikan bahwa Arema bakal mengikuti turnamen ini. Pasalnya, dia menyebut, turnamen ini relatif tak membebani klub-klub peserta.

"Hampir semua pengeluaran ditanggung panitia. Bahkan, semisal menjadi tuan rumah, kita mendapat subsidi untuk menggelar pertandingan," jelasnya.

"Jujur saja kami tak paham alasan mengapa kami yang diundang. Namun, yang pasti, penyelenggara pasti mempertimbangkan aspek komersial, selain dari kualitas tim," sambungnya.

Turnamen ini disebut Ruddy bakal dibagi 4 grup untuk 16 peserta. Dua tim terbaik dalam tiap grup bakal melaju ke babak gugur. Sementara, untuk partai puncak bakal digelar dalam dua leg, kandang dan tandang.

Rencananya, turnamen ini bakal diselenggarakan pada medio Oktober 2017 sampai akhir Desember 2017. Waktu ini dipilih karena hampir semua peserta telah menyelesaikan perjalanan mereka di kompetisi domestik.

Kepastian terkait turnamen ini bakal diputuskan dalam pertemuan antar anggota-anggota AFC mendatang. Pertemuan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bali, akhir September 2017 mendatang.

"Namun, kami optimistis bahwa turnamen ini bakal bisa disepakati dan dilangsungkan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA