1. MALANG
  2. AREMANIA

Gilas Persiba, Arema FC kembali ke jalur kemenangan

Arema FC berhasil menggilas Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 dan mengembalikan mereka ke jalur kemenangan.

Pemain Arema FC merayakan gol kedua yang dicetak Cristian Gonzales © Arema FC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 19 Agustus 2017 08:14

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil kembali meraih kemenangan pada gelaran Liga 1 ini. Pada laga pekan ke-20 menjamu Persiba Balikpapan di di Stadion Kanjuruhan, Jumat (18/8), Arema berhasil menggilas lawan dengan skor 3-0.

Tiga gol Arema FC dicetak masing-masing oleh Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan. Sejak awal laga, Arema telah bermain menyerang dan menekan pertahanan lawan.

Pada babak pertama ini, Persiba juga bukannya tanpa peluang. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang serangan yang mampu membahayakan barisan pertahanan Arema FC.

Gol dari Arema FC baru tercipta pada akhir babak pertama. Pada menit ke-41, tendangan bebas Juan Pablo Pino yang masih membentur gawang Persiba berhasil disambut oleh Ahmad Bustomi dan menghasilkan keunggulan 1-0 bagi Arema.

Tak berselang lama, Arema FC berhasil menggandakan keunggulan mereka. Umpan dari Adam Alis berhasil diteruskan oleh Cristian Gonzales dan membuat skor menjadi 2-0.

Sebelum peluit babak pertama usai ditiup, Arema sempat mendapat peluang memperbesar keunggulan. Sayangnya Cristian Gonzales sudah berada pada posisi offside.

Unggul dua gol, Arema bermain lebih menyerang di babak kedua. Beberapa kali peluang berhasil mereka ciptakan di babak ini. Pada menit ke-56, Arema FC mengganti Cristian Gonzales dengan penyerang muda Dedik Setiawan.

Persiba sempat membuat peluang untuk memperkecil keadaan di babak kedua ini. Sayangnya Arema FC masih lebih digdaya dan memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-86 melalui Dedik Setiawan.

Hingga laga usai, Arema FC tetap unggul 3-0 atas Persiba Balikpapan. Kemenangan ini membawa Arema FC sementara naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 20 pertandingan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA