1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

No Man's Land rilis single anyar True To Myself dalam bentuk video

Kuartet Punk Rock veteran asal kota Malang merilis video True To Miyself sebagai single dari album ketujuh mereka yang akan rilis Agustus 2017.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 17 Juni 2017 08:45

Merdeka.com, Malang - Kuartet Punk Rock veteran asal kota Malang baru saja merilis video musik untuk single baru mereka yang berjudul True To Myself. Lagu ini sendiri merupakan salah satu track yang akan muncul pada album ketujuh mereka yang juga bakal berjudul True To Myself.

Album True To Myself rencananya akan dirilis oleh label rekaman asal Belanda, Aggrobeat Records, pada Agustus 2017 mendatang. Distribusi album ini ke seluruh dunia akan dibantu oleh label rekaman Rusty Knife (Perancis) dan Has Been Mental (Perancis). Selain dirilis dalam format piringan hitam dan CD, album True To Myself juga dirilis dalam bentuk kaset khusus untuk pasar Indonesia.

No Man's Land
© No Man's Land/No Man's Land

Dalam press release dari solidrock, video musik True To Myself ini disebut merupakan garapan dari Gaharu Jabal di Antz Music Studio pada Mei 2017 lalu. Proses take dari video ini sendiri disebut memakan waktu selama setengah hari, sepanjang siang sampai sore.

“Saya sedikit membedah lirik "True To Myself", yang adalah purity. Bisa berarti jernih, murni, atau juga putih. Nah, akhirnya pendukung visualnya saya juga pakai background warna putih,” ungkap Gaharu Jabal.

“Karena kalau soal kejujuran itu pasti digambarkan murni atau putih,” sambungnya.

Pada video tersebut juga digambarkan pesan yang dikandung dari lagu tersebut. Selain itu, ide tersebut juga didapat dari performa No Man's Land yang dalam karir musiknya semakin tua-tua keladi.

No Man's Land
© No Man's Land/Gaharu Jabal

“Kalau tambahan potongan visual yang besi berkarat itu maksudnya adalah sesuatu yang sudah pudar atau bisa fisik yang melemah. Kelihatannya memang seperti makin rusak, tapi ternyata secara psikis justru semakin kuat,” jelas Gaharu.

Penggambaran ini selaras dengan penjelasan yang diberikan frontman No Man's Land, Didit Samodra.

Ini tentang apapun yang terlihat makin usang, berkarat, dan mulai pudar. Tapi memang semestinya ada nilai-nilai prinsip yang tetap tersisa dan kudu dijaga. Seperti misalnya integritas, kejujuran, ketulusan, kebenaran, otentik, etika, kehormatan, dan banyak lagi,” jelas Didit.

“Lagu ini juga mengajak kita untuk berperilaku sesuai dengan apa yang diyakini dan melakukan apa yang dianggap benar. Tidak menjadi palsu atau berbohong. Karena jujur pada diri sendiri itu butuh keberanian untuk mau introspeksi diri, tulus, berpikiran adil dan terbuka,” sambungnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, No Man's Land telah bergabung dengan label rekaman asal Belanda, Aggrobeat Records, yang memproduksi dan memasarkan segala produk rekaman mereka di pasar musik internasional. Album ketujuh, True To Myself, akan dirilis bulan Agustus 2017 dan bisa dipesan secara mail-order melalui situs https://www.aggroshop.nl/.

Sebagai pembuka menjelang album ketujuh, simak terlebih dahulu video musik dari single True To Myself berikut:

 

 

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA