1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Intenna terlibat kompilasi lintas negara tribut untuk Slowdive

Unit shoegaze asal Malang, Intenna terlibat dalam proyek lintas negara untuk penggarapan album tribut bagi dedengkot shoegaze, Slowdive.

© Intenna/Dandung Prasetyo. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 03 Maret 2017 01:00

Merdeka.com, Malang - Setelah merilis album Helter Skelter pada tahun 2015 lalu, unit shoegaze asal Malang kini terlibat dalam sebuah kompilasi lintas negara sebagai sebuah tribut kepada salah satu band dedengkot shoegaze, Slowdive. Dalam kompilasi bertajuk 'Just For A Life – A Homage To Slowdive' ini, Intenna satu-satunya band asal Indonesia yang terlibat dalam proyek tersebut.

Kompilasi ‘Just For A Life – A Homage To Slowdive’ ini sendiri merupakan sebuah bentuk kecintaan terhadap grup musik asal Reading, Inggris, yaitu Slowdive yang merupakan band yang sangat berpengaruh pada perkembangan musik shoegaze. Penggarapan proyek ini sendiri sudah mendapat restu dari sang vokalis, Rachel Goswell dan berisi berbagai band dari lintas negara yang membawakan lagu-lagu milik Slowdive. 

Dalam kompilasi ini, Intenna membawakan sebuah lagu yang pernah dibawakan oleh Slowdive yaitu Golden Hair. Uniknya, lagu Golden Hair ini sendiri sebenarnya bukanlah lagu asli dari Slowdive melainkan gubahan Syd Barret, mantan anggota dari grup psychedelic rock, Pink Floyd dan dirilis pada tahun 1970.

Just For A Life – A Homage To Slowdive
© 2017 merdeka.com/Intenna

Kepada Merdeka.com, Obing, gitaris dari Intenna menceritakan sedikit alasan mengapa mereka memilih tembang Golden Hair ini dan bukan lagu yang lain.

"Lagu golden hair ini kami pilih karena memang salah satu lagu favorit yang pernah dibawakan oleh Slowdive," jelas Obing.

Proyek kompilasi tribut untuk Slowdive ini sendiri adalah ide dari Renato Malizia, penggagas theblogthatcelebratesitself.blogspot.com yang berasal dari Sao Paulo, Brazil. Bergabungnya Intenna dalam proyek ini dijelaskan Obing bukan merupakan kerjasama yang pertama karena sebelumnya juga sudah pernah turut serta dalam kompilasi Shoegaze Revival 2016 yang digagas oleh orang yang sama.

Kompilasi ini sendiri diikuti oleh 21 band dari berbagai negara dengan membawakan lagu-lagu dari Slowdive sesuai dengan persepsi yang mereka miliki sendiri. Album ini sendiri sudah dirilis sejak 14 Februari lalu dan dapat diakses langsung di laman bandcamp milik theblogthatcelebratesitself.

Intenna sendiri saat ini digawangi oleh Kiki (vokal), Antok (gitar), Obing (gitar), Pugud (bass), dan Hendra (drum). Lagu Golden Hair ini merupakan proyek pertama Intenna dengan Kiki sebagai vokalis baru mereka. Penasaran? dengarkan langsung di sini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA