1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Unit Indie Rock Young Savages rilis single Highway High

Tandai rampungnya materi untuk debut album mereka, Young Savages rilis single terbaru bertajuk Highway High.

© Young Savages/Young Savages. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 19 Februari 2017 08:47

Merdeka.com, Malang - Unit alternatif/indie rock asal kota Malang, Young Savages, baru saja meluncurkan single terbaru mereka berjudul “Highway High” pada rabu (15/2). Dalam press releasenya, mereka menyebut bahwa peluncuran single ini sekaligus menandai rampungnya keseluruhan penggarapan materi untuk debut album yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

“Lagu ini merupakan ajakan kepada teman-teman untuk selalu optimis dalam melakukan segala sesuatu tanpa terlalu memikirkan hasilnya terlebih dahulu, karena yang terpenting kita telah mencoba dan berusaha,” ujar Adin, vokalis Young Savages mengenai single terbarunya.

Young Savages dibentuk pada awal tahun 2013 dan bisa dikatakan merupakan salah satu band pertama di kota Malang yang mengawali musik indie rock di era milenial. Sebelum meluncurkan single “Highway High”, band yang saat ini beranggotakan Adin Pramudita, Bintang Priyadmadi, Raditya Putra, Adrhian, Nanda Gupar, dan Tiara ini sempat bekerja sama dengan pihak Netlabel Kanaltigapuluh untuk merilis lima materi yang dibawakan dengan format akustik.

Young Savages
© Young Savages/Young Savages

Perkembangan usia dan mulai munculnya problema kehidupan yang khas dari usianya ternyata cukup banyak memengaruhi musik dari Young Savages. Hal itu lah yang juga menjadi alasan bagi mereka dalam memilih single Highway High ini. Single Highway High ini sendiri hadir dalam aliran indie rock yang kental dengan suasana chill yang ditampilkan dalam lagu.

“musik pada lagu ini begitu menggambarkan keadaan kami saat ini yang sedang berada dalam titik menentukan keputusan pilihan hidup, aransemen lagunya terdengar layaknya remaja yang ingin terus bersenang-senang namun harus dihadapkan dengan kehidupan yang serius,” jelas Adin.

Young Savages mengaku jika debut album yang berjudul 2000’s Kid nantinya masih kental dengan aroma musik indie rock yang tentunya akan lebih segar untuk didengarkan. Rencananya debut album 2000’s Kid akan dirilis oleh salah satu records label dari kota Malang.

Flyer Highway High Young Savages
© Young Savages/Young Savages

“Pada debut album nanti, kami masih mengusung musik indie rock yang mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Mungkin lebih tepatnya kami akan menawarkan sisi lain dari musik indie rock yang selama ini sudah sering banyak orang dengarkan,” Lanjut Adin.

“Pada lagu ini sebenarnya kami lebih menekankan jika segala sesuatu memang haruslah dikerjakan secara serius, namun tetap dengan bersenang-senang,” tandasnya.

Penasaran dengan single Highway High ini, simak lagunya di bawah ini:

PILIHAN EDITOR

 

 

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA