1. MALANG
  2. KABAR MALANG

PKB buka pendaftaran untuk bakal cawali hingga 'injury time'

Ketua DPC PKB Kota Malang, Mochammad Anton menyebut bahwa pendaftaran untuk bacawali kota Malang masih akan dibuka hingga masa "injury time".

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 05 Desember 2017 11:44

Merdeka.com, Malang - Ketua DPC PKB Kota Malang, Mochammad Anton menyebut bahwa pendaftaran untuk bakal calon wakil wali kota Malang masih akan dibuka hingga masa "injury time". Dilansir dari Antara, bakal calon wakil wali kota ini bakal mendampingi dirinya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang 2018

"Dewan Pengurus Pusat (DPP) sampai saat ini tetap membuka pintu bagi seluruh kalangan untuk bergabung dan mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota (Bacawali). DPP akan membuka pendaftaran sampai injury time," jelas Abah Anton.

Dia menyebut bahwa Bacawawali yang akan mendampingi dirinya ini bisa dari kalangan manapun, tak terkecuali dari tokoh nahdliyin, pengusaha, politikus, bahkan akademisi. Hanya ada satu hal yang menjadi perhatian yaitu tokoh tersebut harus sesuai dengan visi dan misi PKB.

Abah Anton menjelaskan bahwa DPP PKB masih membuka pintu hingga detik-detik akhir bagi parpol maupun perorangan yang ingin bergabung dan mendaftar sebagai Bacawawali.

"Para pendaftar Bacawawali di Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PKB di Jakarta, Senin (4/12), namun ada dua pendaftar yang tidak hadir," terangnya.

Dua pendaftar yang absen dalam uji kelayakan dan kepatutan itu adalah Gufron Marzuqi dan dr Canggih Sakina Hans. Sedangkan mereka yang ikut adalah Siswo Waroso, Gunadi Handoko, Hadi Prajoko, dan Isnaini Anwar.

Ketua LPP DPC PKB Kota Malang Arief Wahyudi menjelaskan bahwa enam orang pendaftar hanya empat yang hadir di uji kepatutan di DPP PKB di Jakarta.

"Semua penguji dari DPP dengan materi utama seputar komitmen bakal calon dalam membangun daerah, alasan kenapa dia mencalonkan diri, dan pengetahuan tentang pemerintahan," katanya.

Arief menyebut bahwa mereka yang tidak bisa mengikuti fit and proper test kemarin, masih bisa mengikutinya di lain waktu. Sebab, pendaftaran bagi bakal calon wakil wali kota masih terbuka melalui DPP PKB.

DPC PKB Kota Malang dalam Pilkada 2018 hanya membuka pendaftaran bagi Bacawawali saja. Pasalnya, mereka sudah pasti mengusung calon petahana yang juga Ketua DPC PKB Kota Malang Mochammad Anton.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA